Spesifikasi Bocor Dan Prediksi Tanggal Release PS5

Beberapa saat lalu sempat beredar mengenai bocoran yang akan dimiliki oleh Playstation 5 yang akan di release oleh Sony sebagai pengembang. Selain itu juga beredar kabar mengenai tanggal release dari console game yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia ini, dikabarkan akan release pada akhir tahun 2018 ini. Tapi ternyata, hal itu dibantah langsung oleh Sony dan sepertinya PS5 tidak akan rilis dalam waktu dekat ini.

Di kutip dari kotaku, kemungkinan konsol ini rilis pada akhir tahun 2018 ini sangatlah kecil, dan sepertinya tidak akan rilis setidaknya sampai tahun 2020. Jika prediksi dari kotaku ini benar, maka PS5 akan release dengan jeda waktu hanya 5 tahun dari waktu release PS4.

Jika dilihat dan dibandingkan dengan jeda waktu antara rilisnya PS3 dan PS4 yang berjarak 7 tahun, PS5 bisa dibilang memiliki jeda waktu yang cukup cepat. Beberapa pengembang pun banyak memberikan spekulasi yang menyebut PS5 akan rilis pada tahun 2019, namun tidak sedikit juga yang berpendapat konsol satu ini akan rilis akhir tahun ini.

Namun hal ini tidak bisa kita jadikan sebagai acuan, karena rencana tersebut bisa saja berubah setiap tahunnya. Jadi kita hanya bisa menunggu saja kapan tanggal resmi yang akan diberi tahu langsung oleh pihak Sony.

Dalam kabar burung tentang spesifikasi PS5 ini, dikabarkan konsol ini akan menggunakan GPU terbaru dari AMD, yaitu NAVI. Selain itu juga PS5 akan didukung dengan processor AMD Zen.

Kemampuan Virtual Reality Yang Lebih Canggih
Selain itu juga disebutkan bahwa PS5 akan memiliki teknologi VR yang lebih canggih dari pada yang ada di PS4 sekarang ini. Namun bedanya, teknologi VR yang akan dimiliki oleh PS5 lebih canggih dalam segi teknologi, namun memiliki harga yang lebih terjangkau untuk para penggemarnya.

Kartu Grafis Paling Canggih?
pada PS4, kartu grafis yang digunakan masihlah kartu grafis tanam yang tergabung dengan processor atau biasa disebut APU (Accelerated Processing Unit) maka di PS5 nanti dikabarkan akan menggunakan GPU yang terpisah, seperti pada pc gaming kebanyakan. Kartu grafis yang rencanannya akan digunakan pada PS5 ini dikabarkan akan memiliki performa yang setara dengan kartu grafis Nvidia Geforce GTX 1070 atau AMD Vega.

This page needs javascript enabled !