Tips Merawat Smartphone Agar Harga Jual Kembali Tinggi

Untuk beberapa orang Smartphone tidak hanya digunakan untuk kebutuhan sehari hari seperti telepon dan mengirim pesan singkat, tetapi bisa digunakan sebagai simbol status oleh pemegangnya. Namun apa jadinya jika smartphone yang kita gunakan sudah kelewat jaman dan harus menggantinya namun uang yang kita pegang tidak cukup? Caranya mudah, tinggal kita jual saja smartphone yang sudah tidak kita gunakan.

Perkembangan smartphone pun seperti tidak bisa diprediksi karena dalam 1 bulan saja bisa jadi ada seri smartphone terbaru yang di release. Smartphone sendiri pun tersedia dengan berbagai jenis, dari yang seri low-end sampai dengan high-end atau bisa dibilang smartphone premium.

Nah oleh karena itu, di artikel kali ini saya akan memberikan tips untuk kamu yang ingin selalu update perkembangan smartphone dan ingin menjual smartphone yang kamu miliki.

Tips ini bisa kamu gunakan agar smartphone kamu tetap memiliki harga jual yang tinggi. Bagaimana caranya? Cukup mudah, hanya dengan merawat smartphone kamu agar terhindar dari lecet maka harga jualnya pun akan tetap berada di angka yang tinggi.

Tips Merawat Smartphone

  • Lakukan Antisipasi
    Jika kamu termasuk ke dalam orang yang suka gonta ganti smartphone maka pasti sering merasakan ketika baru beli smartphone dan 1 bulan kemudian versi terbaru dari smartphone kamu langsung dirilis.

    Jika demikian maka jangan langsung jual smartphone kamu, karena pastinya akan ada banyak orang seperti kamu dan harga jual smartphone yang kamu miliki akan memiliki harga yang jatuh jauh dari harga belinya. Jika sudah terjadi seperti ini maka lain kali kamu harus bisa memprediksi waktu rilis smartphone terbaru dan jual smartphone kamu sebelum smartphone versi terbarunya di rilis maka harga akan aman.

  • Pakai Casing Dan Anti Gores
    jika kamu tidak ingin menjual smartphone yang kamu miliki maka goresan atau lecet di smartphone bukanlah hal yang besar, tetapi jika kamu orang yang ingin menjual kembali smartphone maka lecet atau gores akan menjatuhkan harganya secara drastis.

    Untuk mencegah hal ini kamu bisa menggunakan casing handphone atau melindungi layar handphone kamu dengan menggunakan anti gores agar harga yang dimiliki oleh handphone kamu tetap tinggi.

  • Makin Mainstream Makin Mahal
    Berbeda dengan barang koleksi yang lainnya yang semakin langka semakin mahal, hal ini tidak berlaku pada smartphone. Contohnya saja dengan merek Apple, Samsung, dan Google Pixel. Ketiga merek tersebut menawarkan smartphone dengan spesifikasi serupa dengan harga yang tidak jauh.

    Namun 1 tahun kemudian di beberapa daerah harga Apple lebih mahal dibanding Samsung dan sebaliknya, sementara itu Google Pixel menjadi merek dengan harga yang paling jatuh. Jadi jika anda tipe orang yang suka menjual kembali smartphone maka pilihlah merek yang paling sering digunakan.

This page needs javascript enabled !