Persija Siapkan Target Lolos Fase Grup Piala AFC

Persija Jakarta dalam Piala AFC memiliki target untuk dapat lolos dari babak penyisihan. Tim yang memiliki julukan macam kemayoran tersebut sedang berada di posisi dengan peringkat kedua di dalam Grup H yang memiliki 7 poin dari 4 pertandingan.

Jika Persija ingin lolos masuk ke babak delapan besar maka tim macan kemayoran ini harus bisa menyapu bersih dua pertandingan yang tersisa di Grup mereka. Persija harus menjamu tamu pada 10 April 2018 adapun tamu yang dimaksud adalah Johor Darul Ta’zin (JDT), yang selanjutnya akan bertanding dengan pergi ke Singapura untuk melawarn tuan rumah Tampine Rovers pada tanggal 24 April mendatang.

Piala AFC sendiri membagi tim yang ikut bertanding ke dalam 9 Grup. Perwakilan atau tim yang ikut bertanding dan berasal dari Asia Tenggara (ASEAN) berada di dalam Grup F hingga Grup H. Dari ketiga grup yang dihuni oleh negara negara ASEAN, hanya juara Grup dan 1 runner-up terbaik lah yang akan masuk ke babak perempat final.

Poin yang dimiliki oleh Persija ini sama jumlahnya dengan pemimpin klasemen yaitu Song Lam Nghe An yang berasal dari Vietnam dan JDT di peringkat ketiga, dengan kata lain jika ingin keluar sebagai juara grup, Persija harus memenangkan 2 pertandingan yang tersisa dengan poin penuh.

Manajemen (Persija) tidak pasang target. Tapi kita sendiri mau lolos dari grup. Semua pemain sama pelatih sudah kerja keras di Piala AFC untuk lolos,” ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Pada pertemuan pertama saat menghadapi JDT, pelatih Persija banyak menurunkan pemain lapis kedua karena Persija fokusnya terbagi ke partai final piasa Presiden sehingga mengalami kekalahan dengan skor 0 – 3 dari tim perwakilan Malaysia tersebut.

Meskipun demikian, Tecco sebagai pelatih persija mengaku tidak akan mengulangi kesalahan yang sama, walaupun Persija sendiri sedang mengalami tren negatif setelah mengalami kekalahan melawan PSMS Medan dengan skor 1 – 3.

Kita sudah bicara soal evaluasi saat melawan PSMS. Kita bisa koreksi di latihan kesalahan kita,” kata Teco.

This page needs javascript enabled !