Hasil Liga 1 – Persela kalahkan PSM di Makassar

Pada Liga 1 2018, PSM Makassar harus merasakan kekalahan perdana dan mengakui keunggulan Persela Lamongan. Persela Lamongan unggul dengan skor 3, dibanding PSM Makassar yang hanya 2 Point. Persela Lamongan mengalahkan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Jumat (6/4/2018) malam.

Walaupun PSM Makassar adalah tuan rumah, tetapu Persela Lamongan mampu tampil dengan sangat baik disana dan mampu menang. Shohei Matsunaga menjadi bintang dalam pertandingan, karena berhasil mencetak gol. Eks permain dari Persib ini mampu membuat 2 gol untuk Persela Lamonga.

Pada menit ke-8 PSM Makassar dibuat kaget, karena Persela Lamongan mampu mencetak gol karena cepatnya Loris Arnaud yang berdiri tanpa pengawalan. Loris Arnau berhasil memanfaatkan umpan silang dari Diego Assis dengan menggunakan kepalanya.

Karena terlalu asyik dalam posisi menyerang untuk menyamakan kedudukan, PSM kembali kebobolan pada menit ke-26. Diego Assis menjadi creator setelah umpannya mampu dimanfaatkan oleh Shohei Matsunaga dengan kaki kirinya.
Dipenghujung babak pertama, PSM akhirnya dapat memperkecil ketinggalannya. Tendangan bebas yang melengkung dari Marc Klok meluncur bebas ke dalam gawang Persela.

Pada menit ke-58, babak kedua. Persela Lamongan dapat memperlebar keunggulan mereka lagi, dengan mencetak gol. Shohei Matsunaga adalah kreator di gol tersebut melalui eksekusi bola mati.

Kiper dari PSM Makassar, Rivky Mokodompit melakukan kesalahan fatal karena gagal menahan bola tendangan dari Matsunaga. Bola tersebut sempat memantul dari tanah yang membuat Persela dapat mencetak gol.
Setelah tertinggal dua gol, pelatih dari PSM, Robert Rene Alberts memasukkan pemain bernama Zulham Zamrun untuk menambah kecepatan dan variasi serangan.

Ternyata Zulham Zamrun, yang dipercayakan PSM Makassar untuk dapat memperkecil ketinggalan. Ini karena dia dapat mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Rasyid Bakrie dengan tendangan keras kearah gawang lawan.
Sampai peluit dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan, Tidak ada lagi gol tercipta. Kemenangan ini adalah hadiah yang setimpal untuk pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

Berikut adalah awal pemain PSM Makassar versus Persela Lamongan:

PSM: Rivky M. Zulkifli S., Steven Paulle, Abd Rahman, Fauzan J. Marc Klok, Asnawi M., Rizky Pellu Guy Junior, W. Pluim, M.Rahmat

Pelatih: Robert Rene Alberts

Persela: Dwi Kuswanto A. Birrul, Arif S., Wallace Alves, S. Arifin Syahroni, Ahmad S. Basith Guntur T., Diego Assis, S. Matsunaga Loris Arnaud

Pelatih: Aji Santoso

This page needs javascript enabled !