Hobi Unik Pemimpin Dunia, Jokowi Tunggangi Chopperland

Saat kunjungan ke Desa Citarik, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ada yang menarik dari Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi mengendarai motor Chopperland modifikasi Royal Enfield Bullet 350cc yang baru-baru ini dibeli dari produsen nasional pada Januari 2018.

Tidak hanya Jokowi, pemimpin dunia lainnya juga memiliki Hobi unik naik motor juga. Misalnya Presdiden Rusia Vladimir Putin dan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence.

Selain Presiden Rusia dan Wakil Presiden Amerika Serikat, Presiden Filipina Rod Rigo Duterte juga memiliki motor baru Harley-Davidson. Untuk Presiden Putin pernah terlihat mengendarai Harley Davidson Lehman Trike saat dia ingin bertemu dengan rombongan pecinta motor di Sevastopol, Ukraina, pada 24 Juli 2010.

Dengan penampilan seperti itu, membuktikan bahwa ternyata adalah pemimpin negara yang dekat dengan semua kalangan, termasuk anggota club motor. Pada tahun 2011, Putin terlihat lagi mengendarai motor Harley Davidson nya dalam festival di kota pelabuhan Novorossiysk bersama dengan semua anggota club motor. Club motor Night Wolves dianggap “saudara” oleh putin, laporan dari Reuters.

Perayaan tersebut bertemakan pembebasan kota tersebut setelah Perang Dunia 2. “Saya ingin berbicara kepada anda. Itu sungguh keren bahwa anda tidak boleh dilupakan sebagai pahlawan di masa lalu”. Kata Putin seperti dilansir Reuters.

Pemimpin yang dikenal karismatik itu memiliki hobi maco selama karier politiknya. Dia juga pernah mencoba mengikuti scuba diving, memancing, dan bermain hoki.

Kembali lagi ke Presiden kita Joko Widodo, dia naik motor bersama klub motor untuk meninjau langsung program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) di Sukabumi. “Dari depan Kantor Kecamatan Bantar Gadung ke Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Saya menyusuri jalan lebih dari 20km hari ini (kemarin) bersama komunitas pengendara sepeda motor”, itulah yang tertulis di akun Facebook Jokowi pada hari minggu (8/4).

Komunitas yang ikut bersama Jokowi adalah club motor dari Elders, Cleaveland, dari kalangan artis. Sebelum mengunjungi Desa Citarik, Jokowi mencoba motor Chopperland tersebut di garasi dan lingkungan Istana Kepresidenan Bogor.

This page needs javascript enabled !