Dalam Pengembangan, Suzuki Baleno 2019!

Sudah beberapa kendaraan roda empat di tanah air yang bersiap untuk merilis seri terbarunya yang beruba versi facelit dari seri sebelumnya. Bahkan untuk Suzuki Karimun sendiri juga mengalami pembaharuan untuk tahun 2018 ini termasuk beberapa lini kendaraan lainnya seperti Suzuki Baleno. Kabar mengenai akan adanya Suzuki Baleno Facelit ini didapat dari media otomotif India yang memberikan informasi bahwa Suzuki Baleno sedang berproses untuk mengembangkan seri terbaru Baleno. Meskipun dmeikian, sepertinya Baleno anyar ini tidak akan cepat datang. Dipredikisi, Baleno akan segera dirilis untuk versi facelitnya di tahun 2019 mendatang di kuartal awal. lalu seperti apa nantinya perbedaan Suzuki Baleno 2018 dengan versi sebelumnya? berikut sedikit ulasannya.

Desain
Untuk desain dari Suzuki Baleno 2018 ini akan membawa desain hatchback yang dikenal ringkas dan juga compact. Dan untuk Baleno tahun ini, desain hatchback ini akan membawa pembaharuan yang cukup minimalis namun tetap akan memberikan penyegaran dari versi sebelumnya yang dirilis tiga tahun lalu yakni pada tahun 2015 lalu. Untuk lampu baik headlamp maupun tail light, Suzuki Baleno membawa kesan futuristik dengan adanya tambahan LED. Sedangkan untuk grillenya, mobil bergaya hatchback ini mengalami sedikit penyempurnaan yang membuatnya terlihat cukup gagah nan sporty. Namun itu belum semua hasil final yang dibocorkan.

Belum ada informasi mengenai apa yang akan dibawa oleh Suzuki Baleno 2018 pada bagian interiornya. Namun, jika melihat tren yang kini sedang marak diantara mobil mobil terbaru yang rilis, Suzuki Baleno akan membawa kesan yang sporty dan juga elegan yang dilengkapi dengan fitur hiburan yang canggih seperti panel layar sentuh untuk urusan hiburannya. Pasalnya, para saingan dari Suzuki Baleno itu sendiri juga sudah mengadopsi hal yang sama.

Mesin
Untuk mesin yang nantinya akan dibawa oleh Suzuki Baleno 2018, pihak Suzuki sendiri sedang mengembangkan mesin terbarunya yang akan menggantikan mesin Baleno sebelumnya yakni mesin berkapasitas 1,3 liter DDiS 190. Sedangkan mesin yang akan dibawa akan meningkatkan kapasitasnya hingga 1,5 liter yakni 1,5 liter BS VI yang disesuaikan dengan standar di Jepang. Namun belum diketahui apakah Suzuki akan membawa mesin tersebut ke Indonesia atau tidak, pasalnya mesin 1,3 liter tersebut sudah memenuhi standar emisi di India.

Meski masih akan dirilis pada tahun depan yakni tepatnya kuartal pertama tahun 2019, namun siapa sangka jika kembalinya Suzuki Baleno 2018 ini cukup menarik perhatian. Mengingat pasar hatchback di Indonesia juga masih cukup segar terutama untuk pasar kota kota besar dan juga pasar muda mudi di tanah air. Apakah anda juga berminat dengan Baleno terbaru ini?

This page needs javascript enabled !