Teknologi Smartphone 2018

Dua tahun sebelumnya teknologi smartphone berlayar besar mendominasi pasar, sekarang teknologi layar bezelless atau layar tanpa bezel menjadi hal yang banyak orang cari.

Sebenarnya teknologi seperti itu hanya ditanamkan pada smartphone kelas atas atau premium, tetapi sekarang makin banyak brand meluncurkan smartphone yang hampir serupa dengan rentang harga lebih rendah.

Teknologi memang makin berkembang dengan pesat, tidak hanya untuk yang mahal tapi bisa juga untuk yang budget friendly atau murah. Tapi apakah anda tahu, apakah teknologi smartphone terbaru di tahun 2018 dan akan menjadi Tren? Jika belum, simak artikel dibawah ini.

  1. Mengusung Layar Bezelless
    Teknologi smartphone yang satu ini bukan hanya dirasakan di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia. Disepanjang tahun 2017, teknologi satu ini menjadi tren yang kelas menengah pun ikuti.

    Dikabarkan teknologi satu ini akan trus berlanjut dan akan menjadi teknologi yang trus berkembang.

  2. USB Type-C
    Di tahun 2018 diharapkan akan banyak produsen smartphone yang akan menyematkan teknologi USB Type-C pada smartphone mereka. Selain lebih cepat dalam mentransfer data, USB Type-C juga memberikan anda kemudahan dalam penggunaan nya seperti bisa digunakan walau dalam posisi terbalik.
  3. Face Recognition
    Dulu sebenarnya sudah ada brand yang menggunakan Face Recognition sebagain fitur keamanan nya, tetapi teknologi itu kurang cepat dan akurat karena harus menggunakan kamera depan. Kamera pasalnya harus mendapatkan cahaya yang cukup agar dapat menghasilkan gambar yang bagus.

    Sekarang, teknologi ini mulai dikembangkan kembali. Tetapi tidak dengan menggunakan kamera depan melainkan dengan sensor pemindai wajah. Walau masih jarang yang menggunakan, tetapi teknologi patut diapresiasi.

  4. Kamera Ganda
    Di tahun 2017, kamera ganda sudah menjadi tren smartphone. Teknologi yang satu ini diharapkan akan berlanjut sampai beberapa tahun kedepan.

    Salah satu smartphone yang menggunakan kamera ganda adalah Samsung Galaxy Note 8. Dengan kamera ganda nya , smartphone tersebut bisa menghasilkan hasil yang setara dengan DSLR.

    Fungsi yang paling terlihat dari kamera ganda ini adalah dapat menghasilkan efek ‘bokeh’ atau efek blur pada latar belakang.

Hal-hal diatas merupakan sedikit dari banyaknya inovasi teknologi pada smartphone dan akan berlanjut sampai masa yang akan datang.

Artikel Terbaru
  • Berikut Penyebab dan Cara Ampuh Mengatasi Benjolan di Gusi
    Anda pernah mengalami sakit pada gusi maupun benjolan di gusi. Hal ini tentu mengganggu anda untuk melakukan aktivitas sehari – hari. Karena benjolan di gusi membuat tidak nafsu makan dan untuk berb ...
  • Inilah 4 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat
    Setiap wanita dilahirkan dengan sebuah mahkota alami yang disebut rambut. Jenis rambut wanita pun sangat beragam, mulai dari yang keriting, bergelombang, hingga lurus. Dengan berbagai jenis rambut ...
  • Telapak Tangan Berkeringat? Kemungkinan ini Penyebabnya
    Apakah Anda sering mengalami telapak tangan berkeringat? Kondisi ini dapat menjadi indikasi kesehatan tubuh, terutama jika keringat terus menerus terjadi. Dalam beberapa kasus, keringat berlebih ser ...
  • Syarat Pengajuan KPR dan Pentingnya Simulasi KPR Rumah
    Tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan primer bagi setiap manusia. Rumah, sebagai salah satu tempat tinggal, merupakan kebutuhan yang penting bagi mereka yang sudah berkeluarga. Masa depan ...
  • 6 Tips Untuk Mengurangi Rambut Rontok
    Rambut rontok bisa menjadi suatu masalah besar yang bisa menyebabkan kekhawatiran dan mempengaruhi kepercayaan diri, terutama untuk wanita. Sebenarnya ini adalah hal yang alami, namun tetap saja k ...
Back to Top
This page needs javascript enabled !