Tren Teknologi 2018

Kecerdasan buatan memang teknologi yang sedang booming pada tahun 2017, tetapi di tahun 2018 akan menjadi teknologi yang diharapkan menjadi sangat dibutuhkan pada berbagai sektor. Mungkin dikarenakan Internet Of Things juga sedang booming.

Artificial intelligence atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan kecerdasan buatan akan membuat pekerjaan lebih efisien dan cepat, ini karena semua akan dikerjakan oleh robot. Perusahaan yang terkenal seperti Google, Microsoft, Facebook, Apple, dan Amazon sedang berlomba untuk membuat algoritma kecerdasan buatan ini.

Tetapi selain kecerdasan buatan, pastinya masih banyak teknologi yang akan menjadi Tren. Lalu apa saja? Berikut adalah Tren Teknologi 2018 yang sudah kami rangkum untuk anda:

  1. Aplikasi Pintar dan Analis
    Dikarenakan adanya kecerdasan buatan, semua laptop, smartphone, dan wearable device akan disematkan aplikasi pintar. Ini karena didalam chipset nya nanti akan menggunakan chipset artificial intelligence.
    Dimasa yang akan datang diprediksi akan banyak aplikasi pintar yang mendampingi kita, karena sangat berpotensi membantu dan mepercepat pekerjaan kita sehari-hari.
  2. Perangkat Pintar
    Smart Television, Smartphone, dan semacam nya adalah contoh dari perangkat pintar. Selain aplikasi pintar, perangkat pintar juga menggunakan kecerdasan buatan untuk system operasi nya.
    Dimasa yang akan mendatang, perangkat popular akan semakin popular. Sekarang saja sudah mulai banyak perangkat pintar yang di produksi.
  3. Keamanan Berbasis Artificial Intelligence
    Karena kecerdasan buatan rentan dengan sistem keamanan nya, maka dari itu harus ada sistem keamanan yang menjaga. Contohnya teknologi bernama Continous Adaptive Risk and Trust Assasment (CARTA) adalah salah satunya. Di tingkat ini, sistem keamanan ini dapat memantau dan menganalisis keamanan dalam waktu yang singkat sebelum serangan terjadi.
  4. Gabungan Virtual Reality dan Augmented Reality
    Teknologi yang satu memang sudah popular di kalangan public, contohnya Augmented Reality pada game Pokemon Go. Sedangkan Virtual Reality juga berkembang pesat pada bisnis game. Tetapi yang ditunggu-tunggu adalah gabungan dari keduanya, bisa jadi teknologi satu ini akan booming pada tahun 2018.
Artikel Terbaru
  • Berikut Penyebab dan Cara Ampuh Mengatasi Benjolan di Gusi
    Anda pernah mengalami sakit pada gusi maupun benjolan di gusi. Hal ini tentu mengganggu anda untuk melakukan aktivitas sehari – hari. Karena benjolan di gusi membuat tidak nafsu makan dan untuk berb ...
  • Inilah 4 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat
    Setiap wanita dilahirkan dengan sebuah mahkota alami yang disebut rambut. Jenis rambut wanita pun sangat beragam, mulai dari yang keriting, bergelombang, hingga lurus. Dengan berbagai jenis rambut ...
  • Telapak Tangan Berkeringat? Kemungkinan ini Penyebabnya
    Apakah Anda sering mengalami telapak tangan berkeringat? Kondisi ini dapat menjadi indikasi kesehatan tubuh, terutama jika keringat terus menerus terjadi. Dalam beberapa kasus, keringat berlebih ser ...
  • Syarat Pengajuan KPR dan Pentingnya Simulasi KPR Rumah
    Tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan primer bagi setiap manusia. Rumah, sebagai salah satu tempat tinggal, merupakan kebutuhan yang penting bagi mereka yang sudah berkeluarga. Masa depan ...
  • 6 Tips Untuk Mengurangi Rambut Rontok
    Rambut rontok bisa menjadi suatu masalah besar yang bisa menyebabkan kekhawatiran dan mempengaruhi kepercayaan diri, terutama untuk wanita. Sebenarnya ini adalah hal yang alami, namun tetap saja k ...
Back to Top
This page needs javascript enabled !