Toyota Vios 2018, The Silent Hero

Toyota secara diam-diam tanpa adanya hingar bingar baik di event maupun di media merilis sebuah produknya ke pasaran dengan nama Toyota Vios 2018. Sedan yang masuk dalam kelas B ini sebenarnya sudah mengalami beberapa kali pembaharuan sejak dirilis pertama kali untuk pasaran Indonesia pada tahun 2013. Sedan ini dirilis di tahun 2018 ini sebagai facelit dari seri terakhirnya. Lalu seperti apakah spesifikasi dan hal lainya yang dibawa oleh sedan besutan pabrikan Jepang ini? kita simak ulasan Toyota Vios 2018.

Desain
Dari sisi desain eksterior, Toyota Vios 2018 memiliki genetik yang sama yang menjadi ciri khas Toyota. Dalam hal ini, Vios memiliki wajah yang mirip dengan Toyota Yaris 2018 yang juga merupakan facelit dari seri sebelumnya. Mungkin Toyota ingin membawa garis desain yang sama untuk produk produk facelitnya tahun ini. Desain ini pertama kali diperkenalkan oleh Toyota Yaris Ativ yang dirilis pertama kali unutk pasar Thailand dan juga India tahun ini. Beberapa kemiripan tersebut terlihat pada bagian bumbernya dimana bumper dari Vios ini mengadopsi model Trapezoidal Shape.

Dari sisi interior, Toyota Vios 2018 memberi kesan modern dan leluasa. Tak hanya memberikan kesan saja, melainkan juga memberikan fitur fitur hiburan yang mumpuni dan kekinian seperti layar LCD touchscreen yang cukup lebar untuk mengatur mulai dari audio hingga fitur hiburan lainnya. Tak hanya itu saja, desain setir dari Vios ini seakan mengadopsi desain setir dari Toyota Altis sehingga kesan mewah juga terlihat menonjol.

Mesin
Toyota Vios 2018 ini meskipun disebut sebagai versi facelit namun juga membawa mesin yang tangguh yang akan membawa performa yang handal yakni mesin DOHC 2NR-FE 1.5 liter Dual VVT-I yang membawa 4 silinder dengan 16 katup. Performa maksimal dari Vios ini mampu dimaksimalkan hingga 107 Ps per putaran 6000 rpm yang memiliki torsi maksimum 14.4 putaran per 4200 rpm. Kecepatan maksimum yang mampu dicapai di aspal adalah 170 km per jam.

Harga
Lalu berapa harga dari Toyota Vios 2018 yang baru rilis ini? Tersedia 4 varian yang bisa anda pilih mulai dari transmisi manual hingga otomatis. Untuk varian termurahnya adalah Toyota Vios E M/T dengan harga 291 jutaan, varian lain dari transmisi manual Vios adalah Toyota Vios G M/T dengan harga 309 jutaan rupiah. Sedangkan untuk varian transmisi otomatis, ada Toyota Vios E CVT dengan harga 304 jutaan dan untuk varian termahalnya adalah Toyota Vios G CVT dengan harga 326 juta rupiah.

Bagaimana? Apakah anda berminat untuk membawa Toyota Vios 2018 ini pulang?

This page needs javascript enabled !