Suzuki Wagon R 2018 Kapasitas 7 Penumpang

Kabar mengenai penerus Wagon R yang dirilis pada tahun 2013 lalu oleh Suzuki yang juga masuk ke pasaran Indonesia ternyata menjadi jelas. Suzuki Wagon R 2018 ini diprediksi juga akan masuk ke Indonesia yang sayangnya akan lebih dahulu di rilis untuk pasar India. Suzuki Wagon R ini adalah mobil berkonsep penumpang 3 baris yang mampu membawa total 7 orang penumpang. Lalu seperti apa penampakan serta fitur fitur yang nantinya akan dibawa oleh Suzuki Wagon R 2018 ini? kita simak ulasannya.

Suzuki Wagon R 2018 membawa konsep mobil penumpang yang mungkin di pasaran Indonesia masih cukup banyak pesaingnya. Pesaingnya tercatat ada seperti Datsun Go+, Toyota Calya dan Daihatsu SIgra yang memiliki konsep dengan banyak penumpang ini. Oleh karena itu, tidak heran jika Suzuki Wagon R yang juga dikenal dengan nama Karimun ini diprediksi akan masuk ke pasar Indonesia mendekati akhir tahun 2018. Pasalnya mobil besutan pabrik asal Jepang ini akan memulai untuk melakukan produksi masalnya pada bulan September 2018.

Selain dikabarkan akan mulai produksi pada bulan September depan, oleh beberapa media berita di India, bahwa Suzuki Wagon R 2018 terbaru ini akan masuk ke pasar India terlebih dahulu. Pasar India memang lebih besar daripada pasar tanah air sehingga memang benar jika lebih diutamakan untuk merilisnya disana. Hal tersebut juga dibuktikan dengan banyaknya foto prototipe Wagon R yang diuji di India. Meskipun demikian, Indonesia diyakinkan juga akan mendapatkan bagian untuk merasakan seri Wagon R terbaru dari Suzuki ini.

Di India sendiri, Suzuki Wagon R 2018 didesain dengan menggunakan model Heartec yang diadopsi dari platform terbaru Suzuki Swift sehingga untuk panjang, mobil yang disebut Karimun di Indonesia ini akan memiliki panjang hingga 4 meter dimana untuk mobil dengan 5 orang penumpang umumnya memiliki panjang 3,6 meter dimana ukuran tersebut adalah ukuran dari Suzuki Wagon R seri 2013 lalu.

Untuk urusan mesin, pasar India dipastikan akan mendapatkan Suzuki Wagon R 2018 dengan bekal mesin K12B 1,2 liter dengan 4 silinder dan untuk diesel 1.5 liter. Sedangkan untuk ketersediaan transmisi yang mungkin akan diberikan, belum ada informasi mengenai hal tersebut termasuk berapa harga yang nantinya akan dipatok untuk kedua jenis mesinnya tersebut dan juga transmisi yang ada.

Yang terpenting, untuk segi platform hingga desain, Suzuki Wagon R 2018 mengalami pembaharuan yang cukup besar mengingat panjang mobil ini bertambah untuk keberadaan baris ketiga penumpangnya. Kita nantikan saja kedatangannya di Indonesia, dan mungkin anda akan berminat untuk membawanya pulang tahun ini atau tahun depan.

This page needs javascript enabled !