Google Segera Rilis Smartphone Pixel Murah Untuk Negara Berkembang?

Saat ini, sesungguhnya Google sedang kebingungan. Dalam pasar ponsel pintar (smartphone), sepertinya Google kurang dilirik dan sangat kalah oleh para kompetitornya. Untuk menguatkan branding di pasar, menurut laporan, Google akan segera merilis smartphone Pixel dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Dilansir Softpedia, Selasa (3/4/2018), Google dilaporkan berencana merilis ponsel Pixel dengan harga terjangkau untuk berbagai pasar berkembang, seperti India. Pasar berkembang sudah dilirik oleh Google. Dengan smartphone Pixel andalannya, akan dibuat ponsel yang menyesuaikan dengan negara berkembang. Sampai saat ini, tidak ada informasi khusus yang menayangkan spesifikasi ponsel besutan Google ini. Namun, sudah dikonfirmasi bahwa Google memang sedang mengembangkannya menjadi produk jadi dan siap diluncurkan di pasar.

Dari sumber terpercaya, peluncuran ponsel pintar ini akan digelar kemungkinan bulan Juli hingga Agustus 2018 mendatang. Pun, tidak ada klarifikasi dari pihak Google tentang kebenaran informasi ini. India adalah salah satu negara target ponsel ini. India memegang peranan penting dalam hal penjualan ponsel. Pun, Google sudah menargetkan India sebagai salah satu pasar potensial.

Disebutkan juga, ponsel pintar ini akan menjadi salah satu dari banyaknya langkah agresif Google di India, mengingat, perusahaan ini juga sedang berencana mengambil pasar spearker pintar dan Pixelbook terbaru di India.

Potensi Besar di India
Kehadiran produk ini sangat menegaskan bahwa Google ingin menguasai pasar India. Selain itu, para petinggi Google dilaporkan juga sudah melakukan pertemuan dengan perusahaan ritel di pasar berkembang, seperti negara India.
Google sangat tertarik dengan ekspansi bisnis produk konsumen di India berkat tawaran tarif internet 4G murah dari Reliance Jio dan sejumlah operator lain, yang akan membantu merealisasikan potensi maksimal dari produk-produk tersebut,” ungkap seorang sumber dari perusahaan ritel di India.

Diyakini, Google sangat keras untuk memperluas pasarnya di negara berkembang. Pun, saluran distribusi juga akan segera ditambah.

Google juga akan melakukan in-store branding dan memberikan tanda di toko-toko tertentu, serta mengatur zona eksklusif dengan peralatan khusus seperti yang dilakukan Apple,” tutur seorang eksekutif Google yang namanya dirahasiakan.

Artikel Terbaru
  • Berikut Penyebab dan Cara Ampuh Mengatasi Benjolan di Gusi
    Anda pernah mengalami sakit pada gusi maupun benjolan di gusi. Hal ini tentu mengganggu anda untuk melakukan aktivitas sehari – hari. Karena benjolan di gusi membuat tidak nafsu makan dan untuk berb ...
  • Inilah 4 Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat
    Setiap wanita dilahirkan dengan sebuah mahkota alami yang disebut rambut. Jenis rambut wanita pun sangat beragam, mulai dari yang keriting, bergelombang, hingga lurus. Dengan berbagai jenis rambut ...
  • Telapak Tangan Berkeringat? Kemungkinan ini Penyebabnya
    Apakah Anda sering mengalami telapak tangan berkeringat? Kondisi ini dapat menjadi indikasi kesehatan tubuh, terutama jika keringat terus menerus terjadi. Dalam beberapa kasus, keringat berlebih ser ...
  • Syarat Pengajuan KPR dan Pentingnya Simulasi KPR Rumah
    Tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan primer bagi setiap manusia. Rumah, sebagai salah satu tempat tinggal, merupakan kebutuhan yang penting bagi mereka yang sudah berkeluarga. Masa depan ...
  • 6 Tips Untuk Mengurangi Rambut Rontok
    Rambut rontok bisa menjadi suatu masalah besar yang bisa menyebabkan kekhawatiran dan mempengaruhi kepercayaan diri, terutama untuk wanita. Sebenarnya ini adalah hal yang alami, namun tetap saja k ...
Back to Top
This page needs javascript enabled !