Toyota Siapkan Avanza Facelift, Generasi Terbaru Avanza

Pasar MPV di Indonesia masih merupakan pasar yang seksi bagi konsumen. Selain karena banyaknya varian harga yang bsia dijangkau oleh berbagai kalangan, pasar MPV juga bisa dikatakan sebagai pasar terbesar bagi beberapa pabrikan mobil seperti Toyota. Toyota yang dikenal dengan Avanzanya ini juga mengiyakan hal tersebut dan dalam waktu dekat, Toyota akan direncanakan untuk meluncurkan generasi Avanza terbaru. Generasi terbaru Avanza ini disebut sebut sebagai Avanza Facelift yang hanya mengganti beberapa hal yang menurut dari pihak Toyota perlu diperbaharui.

Toyota Facelift yang menurut pihak Toyota tidak akan berubah banyak jika dilihat pada bodi dan fitur fiturnya. Generasi terbaru Avanza ini tetap mengutamakan fungsi, yakni daya angkut yang banyak, serta fitur fitur andalan untuk kelas Low MPV. Banyak yang menduga bahwa alasan minimnya perubahan tersebut adalah karena produk produk kendaraan biasanya akan melakukan pembaharuan minimal 3 tahun sekali dalam setiap siklus dan seri terakhir dari Avanza sendiri belum memenuhi hal tersebut karena baru mengalami pembaharuan pada tahun 2015 lalu.

Melihat persaingan mobil mobil terbaru yang datang dengan nilai lebih terutama dalm hal desain membuat Toyota semstinya ikut memperhatikan desain dari generasi Avanza terbaru mereka. Beberapa kendaraan yang juga bermain pada level low MPV seperti Xpander dan juga Wuling bisa menjadi ancaman yang berbahaya bagi Avanza yang sudah dikenal sebagai rajanya low MPV di Indonesia.

Tak hanya Xpander dan Wuling yang akan menjadi saingan untuk generasi terbaru Avanza ini, namun dikabarkan juga Ertiga dari Suzuki pun akan melakukan pembaharuan untuk dapat tetap bersaing di pasaran yang semakin ramai dan juga semakin cerdas. Pabrikan harus terus dapat berinovasi agar dapat memberikan fitur, teknologi terbaru serta kelengkapanan produk lainnya dan juga yang pastinya tetap dapat memberikan harga yang tidak jauh berbeda dari seri sebelumnya atau bahkan bisa lebih murah agar dapat bersaing dengan produsen kendaraan roda empat lainnya.

Harapan konsumen setia dari Toyota sendiri adalah bahwa generasi terbaru Avanza dapat mengikuti langkah dari kakaknya yakni Toyota Rush yang telah mengalami perubahan desain yang cukup radikal dari seri sebelumnya sehingga dapat memberikan dampak positif dalam persaingan pasar. Meski untuk saat ini, perwakilan dari TAM atau Touota Astra Motor sendiri masih belum memberikan keterangan tentang bagaimana rencana untuk Avanza kedepannya.

Apakah Avanza akan mengikuti langkah Rush untuk mempertahankan kepopulerannya di pasar MPV Indonesia? Ataukan nantinya generasi terbaru Avanza ini tidak dapat mempertahankan gelar Avanza sebelumnya sebagai raja MPV tanah air? Kita nantikan saja kabar kabarnya tersebut memasuki kuartal kedua dari tahun 2018 ini.

This page needs javascript enabled !