Panduan dan Tips Liburan Murah, Dijamin On Budget!

Setiap orang pastinya memiliki keinginan untuk liburan atau traveling, akan tetapi umumnya keinginan tersebut akan hilang hanya karena mahalnya biaya. Apa Anda salah satu orang yang seperti ini? Sekarang Anda tak perlu khawatir lagi, sebab ada beberapa panduan dan tips liburan murah, dijamin on budget buat Anda yang ingin bepergian ke luar kota atau bahkan ke luar negeri sekalipun. Yuk, di simak ulasannya di bawah ini.

Panduan dan Tips Liburan Murah, Dijamin On Budget!

  • Melakukan riset
    Ketika Anda menentukan liburan, kami sarankan agar Anda melakukan riset terlebih dulu, selain itu tentukan pula liburan Anda ke beberapa tempat yang memang sesuai dengan budget yang bisa Anda siapkan. Contohnya saja apabila Anda ingin ke Eropa, pastinya budget Anda tak boleh dibawah Rp 5 juta rupiah. Selain itu, penting juga bagi Anda untuk mencari informasi kepada orang – orang yang sudah berpengalaman tentang bagaimana cara agar Anda bisa liburan dengan budget seminimal mungkin.
  • Liburan saat low season
    Untuk Anda nih yang senang sekali traveling, pasti sudah bukan rahasia lagi jika Anda bepergian saat high season, harga tiket pesawat atau pun penginapan pastinya akan jadi lebih mahal berkali – kali lipat. Untuk itu sebaiknya Anda hindari liburan pada high season, silakan cari waktu yang tepat untuk bepergian saat low season, dimana orang – orang tak banyak yang liburan. Bahkan jika memang memungkinkan, Anda bisa pergi liburan di hari biasa, sehingga Anda bisa lebih hemat banyak biaya perjalanan.
  • Membuat perincian biaya
    Salah satu cara yang bisa Anda coba untuk mengontrol pengeluaran yang tak perlu adalah dengan membuat perincian biaya perjalanan. Silakan tentukan saja budget minimal yang dibutuhkan untuk biaya transportasi, akomodasi, dan makan sehari – hari, lalu lebihkan budget untuk berjaga – jaga. Dengan begitu Anda pun akan dapat batasan untuk pengeluaran Anda dan terhindar dari berbagai biaya yang tak perlu.
  • Jangan menginap di hotel berbintang
    Jika awalnya Anda memang berniat untuk liburan murah on budget itu artinya Anda tidak boleh menginap di hotel berbintang. Sebab jika Anda menginap di hotel berbintang tentu akan butuh biaya yang tak sedikit. Hal tersebut pasti akan membuat pengeluaran Anda jadi semakin meningkat. Nah, untuk mensiasatinya Anda bisa cari tempat menginap yang layak untuk ditinggali atau pun Anda juga bisa mencari rumah setempat yang bisa menyewakan kamar.
  • Menghindari belanja di tourist spot
    Harus Anda tahu bahwa semua yang ada di tourist spot umumnya mahal. Untuk itu Anda harus alias wajib banget membatasi pengeluaran semaksimal mungkin dan tahan keinginan Anda untuk beli souvenir di tourist spot ini, sebab bisa dipastikan harganya sangat mahal sekali dibandingkan Anda membeli di tempat lain.
  • Mencari teman perjalanan
    Apabila Anda ingin traveling atau liburan dengan biaya murah, maka silakan liburan bersama teman – teman Anda. Anda bisa lebih menghemat biaya penginapannya sebab Anda bisa pilih kamar untuk kapasitas orang yang lebih banyak. Anda bahkan juga bisa mendapatkan paket rombongan di beberapa tempat wisata, sehingga yang demikian tersebut sudah pasti juga bisa menghemat pengeluaran Anda.
  • Menggunakan jalur darat bila memungkinkan
    Jika Anda bepergian dari satu kota ke kota lain yang bisa ditempuh lewat jalur darat, sebaiknya Anda menempuhnya dengan melalui jalur darat agar lebih murah. Memang perjalanan Anda nanti membutuhkan waktu yang sedikit lama, namun biaya yang harus Anda keluarkan bisa lebih murah.

Itulah panduan dan tips liburan murah, dijamin on budget yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

This page needs javascript enabled !