Kota Wisata Paling Murah di Indonesia yang Harus Dikunjungi 2018

Buat Anda yang berencana untuk liburan dalam waktu dekat ini, tak ada salahnya untuk berkunjung ke beberapa kota wisata paling murah di Indonesia yang akan kami ulaskan berikut. Dijamin acara liburan Anda tak akan terlalu banyak menguras budget, sebab biaya hidup di beberapa kota wisata ini tergolong murah banget jika dibandingkan dengan kota lainnya di Indonesia.

Nah, daripada harus berlama – lama lagi, yuk langsung sama simak ulasan selengkapnya di bawah ini tentang kota wisata murah meriah di Indonesia yang harus Anda kunjungi tahun ini.

Kota Wisata Paling Murah di Indonesia yang Harus Dikunjungi 2018

  • Solo
    Kota pertama yang kami rekomendasikan untuk acara liburan Anda nanti adalah Solo. Ya, sepertinya hanya di kota ini saja Anda akan bisa berlibur dengan biaya yang minim banget. Apalagi di jaman minenial seperti sekarang Anda bahkan masih bisa temukan 1 porsi makan dengan harga Rp 5 ribu rupiah. Biasanya warung makan yang murah tersebut ada di dekat kampus atau pun sekolahan. Lalu untuk urusan wisata, di Solo ada banyak sekali destinasi wisata terbaik yang patut Anda kunjungi, juga makanan khas Solo yang bisa dijadikan sebagai alasan kenapa tahun 2018 Anda wajib banget liburan ke Solo.
  • Cirebon
    Bisa dibilang kota berikut ini merupakan salah satu kota yang mempunyai wisata sejarah yang ada kaitannya dengan kerajaan di Jawa. Kota santri di Jawa Barat tersebut memang cukup populer sekali sebagai sentra penghasil terasi sebab, hasil laut berupa udang yang begitu melimpah. Sementara itu mengenai tempat wisata di Cirebon sendiri tak perlu ditanyakan lagi. Ada banyak sekali tempat wisata populer dan bersejarah di Cirebon yang bisa Anda kunjung. Lalu untuk kulinernya yang paling terkenal di Cirebon adalah sega jamblang dan empal gentong.
  • Sibolga
    Walaupun tiket pesawat menuju ke Sibolga terbilang mahal, tetapi kota yang ada di pegunungan Sumatera ini memang benar – benar layak untuk dijadikan sebagai tujuan wisata paling murah di Indonesia 2018. Di Sibolga ada banyak sekali destinasi wisata menarik yang patut Anda jelajahi. Sebut saja pantai pandan, batu lubang, pantai bosur, dan air terjun aloban. Tapi, jika mengenai makanannya, harganya sangat bersahabat kok, hampir tak jauh berbeda dari kota lainnya.
  • Purwokerto
    Anda tak perlu heran lagi jika beberapa kota wisata paling murah meriah di Indonesia memang didominasi oleh kota – kota yang ada di daerah Jawa Tengah. Mungkin dikarenakan modernisasi di beberapa daerah tak terlalu pesat. Bahkan kehidupan masyarakat yang tinggal di Jawa Tengah tetap bisa pertahankan kehidupan sederhana dari masa ke masa. Nah, salah satu destinasi wisata terkenal di Purwokerto yang bisa Anda kunjungi adalah pemandian air panas guci. Sementara itu untuk urusan kuliner ada soto dan getuk goreng. Jadi sangat disayangkan sekali, apabila Anda sedang mampir ke Purwokerto tetapi tidak mencicipi soto khas Purwokerto.
  • Yogyakarta
    Kota wisata terakhir yang harus dikunjungi di tahun 2018 adalah Yogyakarta, apalagi nuansa napak tilas tempat wisata Cinta dan Rangga yang hingga kini masih belum pudar dari ingatan. Jadi tak heran apabila Yogyakarta akan selalu jadi pilihan menarik untuk liburan yang murah meriah. Kuliner yang disajikan pun sangat enak dan murah, hotelnya juga banyak yang ditawarkan dengan harga murah, ada pula tempat wisata alam yang beragam, mulai dari utara hingga ke selatan Yogyakarta.

Nah, itulah beberapa kota wisata paling murah di Indonesia yang harus dikunjungi 2018 bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

This page needs javascript enabled !