Jembatan Gantung Terpanjang di Sukabumi, Destinasi Wisata Ala Luar Negeri yang Pasti Ditunggu – Tunggu

Akhir pekan sudah dekat nih, kira – kira Anda akan habiskan waktu liburan kemana nanti? Diam di rumah sambil nonton acara kesayangan mungkin saja sudah terlalu mainstream ya. Kenapa Anda tidak mencoba mengunjungi beberapa tempat wisata menarik agar akhir pekan Anda jadi lebih berarti lagi. Namun untuk menjadikan acara liburan Anda nanti jadi lebih menyenangkan dan berkesan, tak ada salahnya untuk berlibur ramai – ramai bersama orang – orang yang Anda sayangi, baik itu keluarga, sahabat dekat, rekan kerja, atau orang terkasih.

Nah, liburan di akhir pekan tak perlu harus jauh – jauh ke luar negeri, sebab di negeri kita tercinta ini sudah ada banyak sekali tempat wisata yang layak Anda kunjungi. Misalnya saja dengan berkunjung ke Sukabumi. Mengapa harus ke Sukabumi? Sebab, hanya di Sukabumi-lah Anda akan bisa merasakan liburan ala luar negeri. Misalnya saja dengan datang ke jembatan gantung terpanjang di Sukabumi ini.

Ya, jembatan gantung terpanjang yang ada di Sukabumi memang menjadi salah satu jembatan paling panjang di Indonesia. Memiliki panjang sekitar 240 meter, dengan ketinggian 150 meter di atas tahan tersebut pasti akan sangat menguji adrenalin Anda saat melintasi jembatan ini. Bahkan jembatan gantung terpanjang yang ada di Sukabumi ternyata jadi salah satu destinasi yang paling ditunggu – tunggu.

Walaupun masih belum dibuka secara resmi, tetapi pada kenyataannya sudah ada banyak sekali wisatawan yang sangat antusias untuk bisa mencoba menyeberangi jembatan gantung di Sukabumi yang digadang – gadang jadi jembatan gantung paling panjang dan tinggi tersebut.

Pesona Jembatan Gantung Terpanjang di Sukabumi
Perlu Anda tahu bahwa sekarang ini pesona jembatan yang didaulat menjadi jembatan gantung terpanjang di Sukabumi tersebut memang masih belum bisa dinikmati oleh wisatawan. Dikarenakan jembatan gantung yang ada di Sukabumi ini masih diberi nama. Jembatan gantung tersebut tepatnya ada di dusun Pesanggrahan, desa Gunung Pangrango, kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat juga masih belum selesai pengerjaannya. Berdasarkan informasi yang beredar, jembatan gantung terpanjang di Sukabumi ini masih tidak boleh dilintasi oleh siapa pun.

Selain hal tersebut kabarnya jembatan gantung tersebut pengerjaannya masih sekitar 80 % dan tinggal proses merapikan saja, sehingga tak akan lama lagi jembatan gantung ini akan segera dibuka secara resminya. Namun sambil sabar menanti jembatan gantung terpanjang di Sukabumi selesai dan resmi dibuka, tak ada salahnya untuk mencoba tempat wisata di Sukabumi yang letaknya ada di sekitar dusun Pesanggrahan, seperti halnya danau situgunung atau pun curug sawer. Perlu Anda tahu bahwa curug sawer atau air terjun sawer ini jadi salah satu destinasi wisata di Sukabumi yang paling difavoritkan. Bebatuan berukuran besar yang dikelilingi oleh pepohonan yang rindang, ditambahkan lagi dengan aroma udara yang segar serta gemercik air akan siap membuat siapa pun yang datang mengunjunginya lupa relax, melupakan sejenak rasa penat akan kerjaan atau tugas sekolah yang tak ada habisnya.

Begitu pula dengan keindahan danau situgunung yang mampu menghipnotis siapa saja yang melihatnya. Dengan kehadiran jembatan gantung yang ada di Jawa Barat tersebut, para pengunjung atau wisatawan akan bisa lebih menghemat waktu untuk menuju ke curug sawer dari danau situgunung. Waktu tempuh yang semulanya 1 jam dengan trekking, nanti hanya butuhkan waktu sekitar 10 menit saja Anda sudah bisa sampai ke curug sawer dengan melintasi jembatan gantung.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang jembatan gantung terpanjang di Sukabumi. Semoga bermanfaat.

This page needs javascript enabled !