Hal Penting yang Harus Diingat Solo Traveler Ketika Traveling

Tahu nggak sih bahwa menjadi solo traveler ini adalah salah satu hal yang paling menyenangkan sekali lho, apalagi jika Anda akan traveling ke luar negeri, Anda pastinya tak akan dihadapkan dengan berbagai hal, sebab dengan solo traveler, itu artinya Anda tidak terikat dengan orang lain. Menjadi solo traveler berarti benar – benar harus andalkan diri sendiri tanpa bantuan dari orang lain.

Tak perlu khawatir atau takut untuk solo traveling. Sebab banyak juga solo traveler wanita yang bahkan sudah berkeliling dunia. Mereka kalahkan zona nyaman mereka dan temukan pengalaman baru yang tidak terlupakan. Namun sebelum jadi solo traveler, ada beberapa hal penting yang harus Anda ingat di sini. Apa saja? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Hal Penting yang Harus Diingat Solo Traveler Ketika Traveling

  • Perencanaan yang matang
    Perlu Anda tahu bahwa dasar dari sebuah perjalanan adalah perencaan. Ibaratnya Anda sedang membangun sebuah hunian, perencanaan adalah pondasinya. Apabila pondasinya cukup kuat, maka bangunan utamanya pun juga akan semakin kokoh. Dalam perencanaan, solo traveler sudah harus siapkan beberapa hal, mulai dari tiket pesawat, intinerary perjalanan, hingga urusan booking hotel di tempat tujuan Anda berada nanti. Tak hanya itu saja, solo traveler bahkan juga harus cari informasi mengenai transportasi terbaik yang akan digunakan selama traveling di tempat yang dituju.
  • Packing
    Menjadi solo traveling tak berarti Anda harus bawa semua perlengkapan pribadi bersama pada saat melakukan perjalanan. Silakan pilah dan pilih barang mana saja yang seharusnya Anda bawa atau tidak selama traveling. Packing juga jadi hal terpenting, apalagi jika menggunakan maskapai penerbangan murah ke luar negeri. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan untuk beli bagasi lebih awal dibandingkan harus bayar yang lebih mahal lagi ketika sudah ada di bandara.
  • Aplikasi smartphone
    Kecanggihan teknologi yang ada saat ini juga harus digunakan solo traveler supaya semakin memudahkan perjalanannya nanti. Silakan cari informasi aplikasi lokal di tempat yang Anda tuju atau negara tujuan, mulai dari aplikasi pencari hotel hingga aplikasi yang memberi informasi transportasi lokal, sehingga Anda tak terlalu banyak bergantung pada orang lain.
  • Perencaan keuangan
    Merencanakan perjalanan sama dengan belajar mengatur keuangan. Cash flow harus benar – benar dijaga dengan baik sesuai komitmen awal yang sudah dibuat. Jangan sampai Anda jadi gelandangan di negeri orang sebab perencaan yang buruk. Jangan membeli barang – barang yang memang tak dibutuhkan, silakan ketahui kemampuan diri Anda sendiri.
  • Liburan seperti warga lokal
    Sekarang memang sedang trend liburan seperti warga lokal. Tak hanya bisa dapatkan feel-nya, tetapi Anda juga bisa lebih menghemat pengeluaran. Warga lokal umumnya lebih cenderung tahu banyak dibandingkan wisatawan. Jadi, jangan pernah sungkan untuk jajan seperti warga lokal di tempat yang Anda tuju.
  • Menjaga kesehatan
    Biasanya orang selalu lupa akan pentingnya menjaga kesehatan. Kami sarankan agar Anda melindungi diri dengan asuransi kesehatan dan perjalanan. Tentunya akan selalu ada hal – hal yang tak terduga ketika melakukan perjalanan, baik itu di bandara atau saat sudah tiba di tempat tujuan.
  • Nikmati perjalanan
    Anda tak perlu terlalu khawatir berlebihan untuk menjadi solo traveler. Buang semua rasa takut yang ada di dalam diri Anda. Berserah diri dan selalu berdoa agar Anda selalu diberi perlindungan saat dalam perjalanan. Kabari keluarga tiap saat supaya mereka juga tak khawatir selama Anda dalam perjalanan jauh. Pastikan mereka mendapat informasi bahagia saat Anda solo traveling.

Itulah beberapa hal penting yang harus diingat solo traveler ketika traveling yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat

This page needs javascript enabled !