Broken Beach, Pesona Lain Bali yang Harus Dijelajahi

Sejak dulu hingga sekarang Bali memang tak pernah sepi dari hiruk pikuk wisatawan. Tak hanya wisatawan dari dalam negeri, tetapi wisatawan dari luar negeri pun juga banyak yang mengunjungi pulau Dewata tersebut. Kulinernya yang sangat menggugah selera, tempat wisata yang sangat mengagumkan, dan wisata bahari di Bali yang tampak begitu menakjubkan memang menjadi salah satu alasan kenapa wisatawan selalu mengincar Bali untuk dijadikan sebagai destinasi berliburnya.

Jadi tak ada yang salah jika pada akhirnya Bali hingga sekarang masih jadi primadona untuk dikunjungi wisatawan. So, buat Anda yang sedang mencari tempat wisata paling pas untuk Anda kunjungi nanti, Bali bisa jadi pilihan tujuan wisata Anda. Apabila Anda berkunjung ke Pulau Bali, tentu tidak ada salahnya juga untuk mampir ke Nusa Penida. Kenapa? Sebab, pulau kecil yang ada di bagian tenggara Pulau Bali ini menawarkan salah satu destinasi wisata menarik yang patut Anda jelajahi, yakni broken beach atau yang juga disebut dengan pantai pasih uug.
Mungkin saja tempat wisata di Bali tersebut tidak sepopuler pantai kuta Bali, pantai sanur, atau pun pantai – pantai populer di Bali yang lainnya, tetapi harus Anda tahu juga bahwa mengunjungi tempat wisata Bali satu ini pastinya tak akan pernah membuat Anda kecewa. Dijamin tempat tersebut akan menawarkan pesona yang berbeda dan pasti tidak kalah kerennya dari pantai – pantai yang sudah terkenal di Bali.

Broken Beach, Pesona Lain Bali yang Harus Dijelajahi
Apabila mendengar kata BROKEN, pasti yang langsung terpikir dalam benak Anda adalah sesuatu yang negatif. Tunggu dulu, tak sama seperti namanya, pantai Bali ini malah terbilang unik banget dan bisa hadirkan pengalaman liburan Anda yang berbeda. Bahkan bisa dibilang broken beach merupakan pesona lain Bali yang benar – benar harus banget Anda jelajahi. Diberi nama broken beach sebab tempat wisata tersebut dilatarbelakangi oleh adanya tebing – tebing tinggi yang berlubang di bagian tengahnya.

Juga dikenal dengan nama pantai pasih uug yang memiliki artian sebagai pantai yang patah. Pantai di Bali tersebut mempunyai tebing yang sangat tinggi, yakni sekitar 500 – 200 meter dan terdapat lubang di bagian tengahnya, sehingga terlihat seperti gua yang sedang dialiri air laut. Air laut yang terperangkat di tengah tebing tersebut menjadikan pantai ini seolah – olah mirip seperti sebuah kolam raksasa yang indah banget. Tebing – tebing yang bolong juga semakin menambah unik tempat wisata di Bali ini, sebab bolong di bagian tebingnya tampak seperti jembatan.

Untuk bisa mengunjung broken beach atau pantai pasih uug di Bali Anda bisa berkunjung ke sebuah desa Bunga Mekar, dusun Banjar Sumpang, kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Bali. Berada di tempat wisata tersebut Anda nanti akan merasakan sejuknya angin semilir bersama hijaunya rerumputan serta pepohonan yang ada di atas tebing. Juga ditemani dengan birunya langit dan air laut yang sangat mengagumkan yang nanti bisa menjadikan liburan Anda lebih berkesan.

Akses Menuju Wisata Broken Beach di Bali
Anda nanti bisa berangkat dari pantai sanur dengan menggunakan speed boat dengan waktu tempuh sekitar 30 – 45 menit. Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan kapal feri dari Padang Bay, kemudian menyewa speed boad dari Tanjung Benoa.

Tapi juga perlu diketahui bahwa dua alternatif tersebut hanya akan bawa Anda sampai ke Pulau Nusa Penida saja. Jadi, apabila Anda memang ingin lanjutkan ke wisata broken beach, maka Anda bisa lanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi atau pun kendaran sewaan dengan waktu tempuh sekitar 1.5 jam.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang broken beach, pesona lain Bali yang harus dijelajahi. Semoga bermanfaat.

This page needs javascript enabled !