Tips Mendapatkan Tiket Kereta Api Untuk Mudik Lebaran 2018

Beberapa bulan lagi libur lebaran akan segera tiba. Tentu Anda ingin mudik di lebaran 2018 ini bukan? Bagi Anda yang memang dinas, bekerja atau memang merantau yang jauh di luar kota baiknya segera memikirkan tiket untuk pulang. Karena ketika lebaran sudah semakin dekat tiket akan ludes diborong banyak orang, pun harganya akan mengalami kenaikan. Karena itu pesan tiket jauh – jauh hari utamanya Anda yang berniat pulang kampung atau mudik dengan kereta api.

Sampai saat ini peminat mudik dengan kereta api sangat banyak karena itu ada baiknya Anda harus benar – benar memperhatikan pemesanannya jauh – jauh hari. Berikut sebagai informasi untuk Anda kami berikan tips mendapatkan tiket kereta api untuk mudik lebaran 2018 agar perjalanan pulang Anda lancar dan tanpa gangguan.

Tips Mendapatkan Tiket Kereta Api Untuk Mudik Lebaran 2018

  • Pesan tiket jauh – jauh hari adalah kunci utamanya
    Hari – hari seperti ini adalah waktu terbaik untuk Anda pesan tiket kereta api untuk mudik lebaran 2018. Anda akan dapatkan tiket kereta api dengan harga yang murah, tanpa perlu berdesakan dan pastinya tak perlu khawatir nggak kebagian. Semuanya akan aman jika Anda memesannya sedari sekarang.
  • Jangan lupa siapkan data – data penumpang ketika akan memesan tiket
    Terkadang pemesanan tiket kereta api terganggu karena Anda belum menyiapkan data – data penumpang. Coba untuk Anda menyiapkan foto identitas, KTP dan beberapa keperluan lain yang akan digunakan ketika akan memesan tiket kereta api mudik nantinya.
  • Pilih metode pembayaran yang memudahkan
    Dalam proses pemesanan, agar prosesnya tidak tersendat atau terganggu baiknya Anda selalu menyediakan koneksi internet yang stabil. Selain itu Anda juga wajib menyiapkan metode pembayaran. Pilih saja metode pembayaran yang memudahkan Anda semisal dengan kartu kredit atau juga bisa dengan metode pembayaran mobile banking. Jika Anda tidak memilikinya Anda bisa coba untuk meminjam ke teman atau saudara dan segera transfer.
  • Pindahkan data identitas diri ke notepad atau ms.word
    Setelah Anda memilih tanggal, hal selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah mengisi data diri. Agar tidak ribet baiknya Anda pindahkan data identitas diri seperti nomor NIK, nomor HP, nama lengkap dan data pemesanan lainnya di notepad atau ms.word. Agar ketika mengisi data identitas pemesanan Anda tinggal copy paste saja tanpa perlu ribet mencari berkas – berkasnya.
  • Isi form pemesanan segera
    Data – data yang tadi telah Anda siapkan di awal berguna untuk mengisi form pemesanan ini. Langsung saja isi data pemesanan yang sesuai jangan sampai terlupa juga memperhatikan tujuan dan tanggal berangkat. Biasanya tiket mudik untuk mudik lebaran H-7 atau H-3 jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda sendiri.

    Jika situs sudah terbuka dan ternyata kursi penumpang sudah habis, jangan langsung percaya. Coba saja lagi. Biasanya disaat – saat seperti ini akan ada banyak cancel order dimana nantinya ketika cancel order sudah berjalan Anda bisa dapatkan tempat yang Anda butuhkan. Siklus ini hanya 3 jam jadi pasti banyak orang yang ordernya gagal sehingga Anda harus ekstra bersabar.

Itulah beberapa tips mendapatkan tiket kereta api untuk mudik lebaran 2018 agar tidak kehabisan stok. Perhatikan baik – baik dan terapkan. Semoga informasi yang kami berikan diatas bermanfaat dan menjadi informasi terbaik untuk Anda.

This page needs javascript enabled !