Flamini Diganjar Gelar Pesepakbola Terkaya di Dunia Menurut Forbes

Dari mana seorang pemain sepak bola mendapatkan banyak uang? Apakah dari gajinya di klub saja? Jawabannya tentu saja tidak. Banyak kontrak yang bisa didapatkan oleh pesepakbola di luar klubnya seperti untuk official ambassador produk olahraga, bintang iklan hingga lainnya. Tak heran banyak pesepak bola yang langsung menjadi tajir karena kepopuleran mereka tersebut. Salah satunya adalah Flamini yang merupakan pemain Getafe yang juga dikenal sebagai mantan gelandang dari Arsenal. Pemain yang memiliki nama lengkap Mathieu Flamini ini dengan gelar pesepakbola terkaya menurut Forbes tahun ini.

Dilansir dari Forbes sendiri, pesepakbola terkaya di dunia menurut Forbes ini memiliki jumlah kekayaan yang tidak sedikit. Kekayaan Flamini diduga mencapai 15 Milyar USD atau jika dirupiahkan akan mencapai sekitar 205 trilyun rupiah. Flamini, yang berasal dari Perancis itu sendiri mendapatkan kekayaannya tersebut dari gajinya sebagai gelandang, sponsor dan juga usahanya di bidang biokimia.

Meskipun begitu, pemain berusia 34 tahun yang juga pernah bermain di AC Milan itu menampik gelar pesepakbola terkaya di dunia menurut Forbes yang dialamatkan kepadanya. Flamini berkata bahwa segala yang dia lakukan bukanlah tentang uang, melainkan tentang apa yang bisa dia lakukan untuk memberikan dampak positif bagi lingkungannya. Hal itu tercermin dari perusahaan yang Flamini miliki yang memproduksi salah satu bahan bakar alternatif yang lebih ramah lingkungan.

This page needs javascript enabled !