Seperti Apa Sih Spesifikasi Volvo XC60, Mobil Terbaik di Dunia

Dikatakan sebagai mobil terbaik di dunia bukanlah tanpa alasan dan juga tanpa bukti yang nyata. Gelar ini diperoleh karena banyaknya penghargaan yang diberikan pada mobil ini sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2008 oleh pabrikan Volvo Cars yang berasal dari Swedia. Penghargaan tersebut diperoleh tidak hanya untuk daratan Eropa saja tempat kelahiran dari Volvo, melainkan juga di daratan Asia dan juga Amerika. Lalu bagaimana spesifikasi Volvo XC60 yang disebut sebut sebagai mobil terbaik di dunia? Berikut ulasannya.

Mesin
Untuk spesifikasi Volvo XC60, kita memulainya dari mesin. SUV mewah asal negeri Viking ini membawa mesin 2 liter dengan 4 silinder dan 16 katup. Tenaganya juga terbilang powerful karena mesin HP Turbonya mampu mengeluarkan tenaga 240 hp pada 5500 rpm dan torsi maksimalnya pada 320 Nm pada putaran 1800 rpm hingga 4800 rpm. Jelas ini merupakan sebuah kekuatan yang besar pada SUV premium Volvo ini. Tak heran jika dengan spesifikasi tersebut, Volvo XC60 dapat mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dengan waktu 8.1 detik saja.

Meskipun memiliki tenaga besar, spesifikasi Volvo XC60 ini ternyata tidak membebani konsumsi bahan bakarnya. Pasalnya sistem injeksi canggih yang dipadukan dengan turbochargernya mampu meminimalisir konsumsi bahan bakar berlebih namun tetap efisien dalam tenaga. Terhitung, Volvo XC60 ini mampu menempuh jarak 100 km dengan konsumsi bahan bakar hanya 8,5 liter saja.

Desain
Kesan gagah dalam spesifikasi Volvo XC60 ternyata juga muncul dalam desain eksteriornya. Cap sebagai kendaraan SUV premium tentu saja tidak membuat desain Volvo XC60 yang juga beredar di Indonesia ini asal asalan. Kegagahannya terlihat pula pada jarak antara sumbu roda sepanjang 2774 mm sehingga memberikan kabin yang cukup luas. Apalagi velg roda 17 inch yang masih dapat diperbesar hingga 20 inch yang akan membuat mobil ini semakin tampil garang.

Untuk sisi interior, sentuhan garang sedikit berkurang dan berganti dengan kesan premium. Seperti contohnya stir berlapis kulit dan juga kursi yang memiliki sistem pemanas canggih yang akan menyempurnakan kemudi anda. Tak hanya nyaman dan elegan, layar seluas 7 inch di dashboard membuat mobil ini juga memiliki kesan techy dengan berbagai fitur hiburan didalamnya.

Harga
Dengan spesifikasi Volvo XC60 diatas, Volvo XC60 dirilis di Indonesia pada tahun 2017 lalu ini kini memiliki harga 875 jutaan untuk mesin 2.0 liternya sedangkan untuk mesin T6 nya, Volvo dihargai dengan harga 1,25 milyar rupiah. Mengingat bahwa mobil SUV ini memang mewah, tidak heran jika memiliki harga yang cukup fantastis untuk sebuah SUV.

This page needs javascript enabled !