Tidak Ada Wasit Asal Inggris di Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 tinggal beberapa saat lagi. Pihak resmi atau official mulai mengumumkan informasi-informasi penting seputar pertandingan di laga yang akan diadakan pada musim panas mendatang di Rusia tersebut. Terakhir, ada informasi tentang wasit yang akan menjadi hakim selam pertandingan akbar Piala Dunia 2018. Terhitung ada 36 wasit dan 63 asisten wasit dari 46 negara yang berbeda yang akan mengawasi pertandingan sepakbola paling bergengsi tersebut. Anehnya, jika daftar tersebut dibaca maka akan ditemukan bahwa tidak ada wasit asal Inggris di Piala Dunia 2018.

Untuk menjadi wasit dalam pertandingan sekaliber Piala Dunia 2018, tentunya harus memiliki lisensi resmi dari FIFA yang membuat seorang wasit diperkenankan hadir dan mengawasi kedua belah tim secara adil. Namun sayangnya, meski pihak Inggris memberikan klaim bahwa Liga Inggris adalah liga terbaik di dunia sehingga sangat mengherankan ketika tidak ada wasit asal Inggris di Piala Dunia 2018.

Hal ini belum mendapat penjelasan dari FIFA sendiri selaku penyelenggara. Sebenarnya juga salah satu wasit dari Inggris yakni Mark Clatterburg masuk dalam daftar nominasi wasit untuk Piala Dunia 2018. Namun sayangnya, Mark memilih untuk meninggalkan Premier League dan pergi ke Arab Saudi hingga akhirnya promosi tersebut dibatalkan dan tidak ada wasit asal Inggris di Piala Dunia 2018.