Harga dan Spesifikasi Wuling Cortez, Best Value Car of The Year?

Pasar mobil Cina di Indonesia terus berkembang. Nama atau bahkan asal pabrikan sepertinya tidak menjadi masalah bagi pengemudi yang memang mencari kendaraan yang murah namun tetap memberikan spesifikasi kendaraan yang mantap dan juga yang tak kalah penting adalah memberikan sisi keamanan dan juga kenyamanan dalam berkendara. Salah satu mobil Cina yang ramai dengan komentar Best Value nya tersebut adalah Wuling Cortez, sebuah MPV menengah dari Wuling. Berikut harga dan juga spesifikasi Wuling Cortez.

Desain
Dari sisi desain, mungkin inilah yang sayangnya menjadi kelemahan atau kekurangan dari banyaknya spesifikasi Wuling Cortez yang menonjol. Tampilannya terlalu fungsional sehingga bisa dibilang desain dari WUling terlihat biasa saja sebagai sebuah MPV. Jika dibandingkan dengan Innova, Wuling hanya dapat bergaya sedikit diatasnya.

Meskipun demikian, ada beberapa poin yang menunjang spesifikasi Wuling Cortez sehingga tampak lebih mentereng dalam hal performa dari sisi eksteriornya yakni semua lampu baik head lamp maupun tail laight sudah mendukung lampu LED. Tentunya ini akan menjadi nilai plus yang membuatnya tidak terlihat ketinggalan jaman diantara MPV lain dipasaran.

Untuk sisi interior, mobil dengan 8 kursi ini sepertinya cukup memberikan impresi wow untuk penggunanya. Tampilan stylish yang minimalis tak membuat Wuling Cortez kehilangan sentuhan teknologi seperti dukungan untuk perangkat hiburan seperti tempat untuk meletakkan smartphone atau tablet anda di dashboard. Sistem kursi elektrik juga menjadi salah satu nilai lebih untuk mobil yang tersedia dalam 5 warna ini.

Mesin
Untuk spesifikasi Wuling Cortez di sisi mesin, si Cortez ini menyediakan kapasitas mesin 1798 cc yang mampu menghaslkan tenaga 127 hp. Dilengkapi dengan power steering, kenyamanan berkendara pun jadi terjamin. Sedangkan untuk variannya, tersedia 5 varian di pasaran yakni C MT, Ci-AMT, C Lux Plus i-AMT, L Lux Plus MT, dan L Lux Plus i-AMT. Dan jika anda melihat seri AMT diantara varian variannya, hal ini juga menjadi salah satu kelemahan dari Cortez yang dimana transimisi ini bukanlah transmisi Otomatis biasa sehingga anda harus membiasakan diri lagi apabila memilih transmisi ini.

Harga
Dengan berbagai spesifikasi Wuling Cortez baik dari sisi mesin maupun desain interior dan juga interior, harga dari Wuling Cortez ini masih terbilang terjangkau. Harga paling murahnya ada pada varian C MT yang dihargai 218 juta rupiah sedangkan untuk varian termahalnya adalah pada L Lux Plus i-AMT yang dihargai 264 juta rupiah untuk harga Off The Road nya.

Dengan berbagai kekurangan dan kelebihan yang ada pada spesifikasi Wuling Cortez, Wuling Cortez masih dikatakan sebagai salah satu best budget untuk MPV kelas menengah. Namun, untuk keputusan finalnya tentu saja ada pada kenyamanan anda dalam mengendarai kendaraan pilihan anda.

This page needs javascript enabled !