Peugeot 3008 Resmi Masuk Indonesia

Pabrikan mobil asal Perancis, Peugeot, baru saja merilis salah satu mobil terbarunya dengan nama seri Peugeot 3008. Mobil bertipe SUV generasi terbaru ini juga akan segera masuk ke pasar Indonesia. Dikabarkan dari Astra Internasional Peugeot, Peugeot 3008 resmi masuk Indonesia dengan harga 667 jutaan rupiah. Lalu seperti apa desain, mesin dan berbagai hal dari Peugeot 3008 yang resmi masuk ke Indonesia?

Mesin
Peugeot 3008 resmi masuk Indonesia dengan membawa mesin penggerak empat silinder yang memiliki spesifikasi kapasitas 1,6 liter turbocharger yang memiliki tenaga cukup besar yakni 167 ps dengan torsi yang mencapai 240 Nm. Sebagai tambahan, Peugeot juga menyampaikan bahwa mobil ini dikabarkan akan menjadi salah satu SUV yang irit bahan bakar yang dirilis oleh Peugeot yakni mampu mencapai jarak 12 Km per liternya.

Desain
Dari sisi desain, Peugeot 3008 resmi masuk Indonesia dengan membawa desain yang khas dari mobil mobil Eropa tak terkecuali desain dari Peugeot sendiri yakni lampu depan mewah yang sudah mendukung LED. Tak ketinggalan juga lampu belakangnya yang tertata rapi dengan gaya khas dari Peugeot. Nuansa kental dan mewah terlihat dari sisi depan mobil ini. Tak hanya itu saja, bodi luar dari generasi terbaru Peugeot ini juga menambah kesan mewahnya seperti roof rail di atap, over fender serta body molding yang membuat mobil ini juga menampilkan kesan gahar.

Tak hanya itu saja, Peugeot 3008 resmi masuk Indonesia juga memberikan sentuhan sentuhan khusus seperti garis bodi yang dinamis dari tubuhnya yang terbilang cukup jangkung. Satu hal lagi yang membuat mobil ini cukup menggoda mata yakni pelek dengan diameter 18 inch yang membuatnya semakin anggun ketika diajak dalam kecepatan tinggi.

Tema kokpit bernama i-Cockpit ternyata mampu memberi sebuah sentuhan berbeda dari interior sebuah SUV. Pengaturan kursi yang fleksibel dengan kemampuan fasilitas pijat, serta fitur multimedia yang lengkap dan dukungan ambien light membuat kabin yang cukup luas dari mobil ini terasa lebih compact untuk mobil mobil SUV. Hanya saja bagian bagasi dari mobil ini bisa dibilang cukup kecil ketimbang saingan saingannya.

Kesimpulan
Dengan harga sekitar 667 jutaan rupiah, Peugeot 3008 resmi masuk Indonesia dengan membawa beberapa kekurangan serta kelebihan seperti dimensi yang lebih pendek sehingga terkesan lebih compact dan juga desain eksterior maupun interior yang mewah dan elegan bisa menjadi pilihan anda. Namun sayangnya, banyak SUV yang menawarkan harga yang lebih murah ketimbang yang ditawarkan oleh Peugeot untuk tahun 2018 ini sehingga keputusan kembali ditangan anda yang mungkin merasa bahwa mobil Eropa memberi nilai lebih.

This page needs javascript enabled !