Spesifikasi Hyundai Tucson Sport 2018, Gagah Bertenaga

Hyundai kembali merilis mobil terbarunya unutk pasar Amerika Serikat dengan seri Tucson nya. Seri Tucson terbaru dari Hyundai ini sayangnya dikonfirmasi hanya akan dipasarkan di pasar Amerika Serikat. Salah satu yang diandalkan dari Hyundai Tucson Sport 2018 ini adalah mesin dari mobil ini untuk SUV meskipun seri ini bukanlah seri pertama yang menggunakan seri serupa. Lalu apa sajakah yang menarik dari spesifikasi Hyundai Tucson Sport 2018 ini? Berikut ulasan singkatnya.

Desain
Untuk spesifikasi Hyundai Tucson Sport 2018 di sisi desain, Hyundai melakukan pembaharuan meskipun terbilang tidak terlalu banyak. Pembaharuan yang terlihat jelas adalah pada pelek 19 inch, setir yang terbalut balutan kulit dan juga desain lampu depan yang membuatnya membawa desain sproty yang kental. Untuk sisi interior sendiri Hyundai Tucson Sport 2018 ini juga memberikan sentuhan berbeda. Banyak yang menduga jika Hyundai Tucson Sport 2018 ini membawa elemen dari desain Hyundai yang akan dipasarkan untuk pasar tahun 2019 ke depan.

Sedangkan untuk warna, sepertinya Hyundai belum berniat untuk memberikan warna baru untuk varian terbaru Tucson ini. Warna watna yang tersedia untuk pilihan anda adalah seperti Phantom Black, RUby Wine, Ara Blue, Pepeer Gray dan juga Pure White.

Mesin
Dari spesifikasi Hyundai Tucson Sport 2018 untuk mesinnya, Hyundai Tucson Sport ini bisa dibilang tidak akan secepat varian N. Mesin yang digunakan dalam mobil ini adalah mesin Theta II yang memiliki kapasitas 2,4 liter. Mesin ini juga terbilang cukup powerful meskipun terbilang mirip dengan beberapa varian dari mobil Hyundai lainnya yang juga ada di Indonesia.

Dari spesifikasi Hyundai Tucson Sport 2018 tersebut, Hyundai mendapatkan output dari mesin ini adalah 181 h dengan torsi 237 Nm. Mesinnya pun terbagi menjadi dua yakni dengan transmisi otomatis 6 speed dengan Shiftronic dan bersi Turbo yang menggunakan dual clutch 7 speed. Untuk penggerak, terdapat dua varian yakni FWD yakni penggerak depan dan juga 4WD atau penggerak 4 roda.

Banyak yang mengatakan bahwa untuk spesifikasi Hyundai Tucson Sport 2018 ini tidak ada yang spesial jika dibandingkan dengan varian sebelumnya dan juga dengan varian lainnya. Hanya saja untuk seri Sport ini, anda bisa menitik beratkan pada sisi desain.

Harga
Untuk harga dari Hyundai Tucson Sport 2018 terbaru ini diprediksi tidak jauh berbeda yakni sekitar 450 juta Rupiah untuk OTR. Hanya saja karena memang seri ini tidak akan dijual di Indonesia, maka tidak diketahui untuk harga jualnya di Amerika Serikat. Tetapi mungkin saja jika mobil ini juga akhirnya dilirik untuk masuk ke Indonesia. Berminatkah anda?

This page needs javascript enabled !