Bayi Berbobot Besar Lahir di Cilacap

Suryati, perempuan berusia 32 tahun asal Cilacap mendadak menjadi viral dan populer di daerahnya. Pasalnya ibu rumah tangga ini baru saja melahirkan seorang anak perempuan yang masuk dalam kategori Giant Baby atau bayi raksasa. Putri ketiga dari Suryati ini memiliki bobot yang jarang yakni 5,2 kilogram. Bayi berbobot besar ini dilahirkan Suryati di Rumah Sakit Umum Duta Mulya, Majenang, Cilacap.

Bayi berbobot besar ini sejak awal sudah diduga oleh sang Ibu. Sang Ibu sudah merasakan jika ia mengandung jabang bayi yang besar. Kemudian Suryati meminta sang suami, Suryanto, yang bekerja di Tangerang untuk mengantarnya pulang ke kampung halamannya di Cilacap. Suryati sendiri merasa akan lebih tenang jika melahirkan berada dekat dengan ibunya.

Pada hari Minggu(23/3) siang, Suryati merasakan kontraksi yang kemudian diantar oleh suami dan ibunya menuju ke bidan. Namun bidan yang menanganinya menyerah dan cemas akan kesehatan ibu dan bayi yang lalu kemudian merujuk ke RSU Duta Mulya, Majenang Cilacap. Tepat pada pukul 21.00 WIB, bayi berbobot besar tersebut pun lahir.

Suami dari Suryati pun merasa heran dengan istrinya yang melahirkan bayi berbobot besar karena bobotnya. Meskipun demikian suami Suryati pun mengatakan bahwa anak keduanya juga lahir dengan bobot 4,2 kilogram yang juga termasuk di atas rata rata berat bayi normal.

This page needs javascript enabled !