Probosutedjo, Adik Mantan Presiden Suharto Meninggal Dunia

Beriwarta – Probosutedjo yang dikenal sebagai salah satu pengusaha nasional yang juga dikenal sebagai adik dari Presiden kedua RI dikabarkan meninggal dunia pada hari Senin (26/3) pagi. Almarhum Probosutedjo meninggal pada pukul 07.00 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Berita adik mantan Presiden Suharto meninggal dunia ini pertama kali dikabarkan oleh anak dari almarhum yakni Lindang Sari Kurniawai.

Sebelum kabar adik mantan Presiden Suharto meninggal dunia, Probosutedjo terlebih dahulu dirawat di rumah sakit sejak kamis pekan lalu. Almarhum dirawat karena penyakitnya yang sudah dideritanya selama 20 tahun yakni penyakit kanker tiroid.

Kabar duka tersebut membuat kediaman almarhum ramai pelayat pelayat termasuk keponakannya yakni SIti Hardiyanti Rukmana yang dikenal dengan nama Mbak Tutut serta tokoh pendidikan nasional Arief Rachman dan juga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang juga direncanakan akan datang melayat setelah mendengar kabar adik mantan Presiden Suharto meninggal dunia.

Rencananya jenasah Almarhum Probosutedjo akan dibawa ke Jogja sore ini yang merupakan tanah kelahirannya. Adik mantan Presiden Suharto meninggal dunia ini lahir di Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta pada 1 Mei 1930. Beliau dikenal sebagai pengusaha sukses Menara Hutan Buana dan juga merupakan pemilik Universitas Mercu Buana. Beliau juga dikenal sebagai salah satu pendiri Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia.

This page needs javascript enabled !