Karlmann King, SUV Termahal di Dunia

Jika anda sebagai penggemar otomotif ditanyai apa mobil termahal saat ini dan menjawab Rolls Royce, berarti anda belum melihat SUV yang satu ini. SUV asal Cina yang bernama Karlmann King ini merupakan SUV termahal di dunia saat ini. Lalu seperti apa sih yang membuat SUV Karlmann King ini menjadi yang termahal di dunia? Berikut adalah ulasanya.

Desain
Jika anda melihat desain luarnya, maka anda akan melihat bahwa Karlmann King ini memiliki warna hitam pekat atau doff di sekujur tubuhnya yang terlihat berotot dan kekar. Selain berotot dan kekar, salah satu hal yang terlihat dari SUV termahal di dunia ini adalah banyaknya sudut lancip di permukaan tubuhnya. Bahkan bisa dibilang bahwa mobil ini memiliki bentuk poligon seperti mobil yang terbuat dari mainan Lego.

Namun bukan hanya itu saja yang menjadikan mobil ini terlihat gahar, untuk front lampnya sendiri terlihat futuristik dengan garis garis cahaya serta bentuknya yang juga menyesuaikan dengan desain tubuhnya. Mobil SUV termahal di dunia ini mengingatkan pada mobil mobil di masa depan.

Untuk desain interior dari SUV termahal di dunia ini tidak kalah menarik dibandingkan dengan desain luarnya yang unik. Desain interior dari Karlmann King ini terlihat sangat futuristik dengan dominasi warna hitam, biru donker, lining putih dan cukup luas karena hanya berkapasitas dua penumpang saja untuk bagian tengah dan dua di depan. Namun produsen dari Karlmann King sendiri yakni IAT juga menawarkan dua kursi tambahan untuk mengisi bagian belakang dari mobil berbobot 6 ton ini.

Mesin
Untuk bagian mesin, SUV termahal di dunia ini dibekali dengan mesin V10 6,8 liter dengan tenaga 400 HP. Sayangnya dengan bobot yang mencapai 6 ton tersebut, Karlmann King ini diprediksi hanya mampu berlari hingga 140 km/jam saja. Sehingga bisa dikatakan bahwa SUV ini hanya ditujukan untuk mereka yang ingin berkendara sewajarnya saja dan lebih mengutamakan kenyamanan serta kemewahan yang ditawarkan oleh mobil ini.

Fitur Lainnya
Fitur lainnya yang membuat Karlmann King ini menjadi SUV termahal di dunia adalah seperti televisi layar datar, lemari es, pembuat kopi espresso terintegrasi, tablet untuk multimedia yang dapat tersimpan secara otomatis serta pendingin ruangan yang mampu disetting hingga minus 40 derajat Celcius. Fitur fitur seperti ini umumnya dipasang di mobil mobil seperti Limousin dan jarang dipasang di SUV. Namun itulah yang membuat SUV ini memiliki harga 2 juta Dollar atau jika dirupiahkan mencapai 27 Miliar Rupiah. Karlmann King hanya diproduksi sebanyak 9 unit saja dan untuk fitur kustom harus melalui pesanan.

This page needs javascript enabled !