Laga Persahabatan, Argentina Kalahkan Italia 2 – 0

Sebuah laga persahabatan antara Timnas Argentina melawan Timnas Italia diadakan di markas Manchester City, Stadion Etihad pada Sabtu (24/3) dini hari Waktu Indonesia Barat. Dalam laga tersebut, Argentina berhasil memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan yakni 2 – 0. Padahal Lionell Messi yang menjadi punggawa dari tim biru muda tersebut tidak turun ke lapangan selama pertandingan dimana Argentina kalahkan Italia. Padahal di bangku cadangan, Lionell Messi terlihat duduk disana.

Sebelumnya Messi telah menginformasikan bahwa dia tidak akan turun main ke lapangan karena cidera pergelangan paha yang dideritanya. Meskipun tanpa Messi, Argentina mampu bermain gemilang meski di babak pertama pertandingan berakhir tanpa gol. Menjelang akhir di babak kedua, Ever Banega mencetak gol pada menit ke 75. Gol pertama dalam pertandingan tersebut tak lama disambut gol kedua dalam menit ke 85 oleh Manuel Lanzini. Alhasil di akhir pertandingan, Argentina kalahkan Italia dengan skor 2 – 0.

Pertandingan Argentina kalahkan Italia tanpa Messi ini menunjukkan kesiapanan timnas Argentina untuk gelaran Piala Dunia yang akan berlangsung beberapa bulan lagi. Bahkan dari statistik pertandingan, timnas Argentina menguasai penguasaan bola sebanyak 61% dan memproduksi tendangan ke arah gawang dua kali lebih banyak daripada timnas Italia yang mana juga disayangkan gagal masuk ke Piala Dunia 2018.

This page needs javascript enabled !