King Kobra Raksasa Kalimantan Dilepaskan Ke Habitatnya

Alam di Indonesia masih menjadi alam yang penuh kekayaan dan penuh dengan misteri. Belum semua alam di Indonesia dijelajah oleh rakyat Indonesia sendiri sehingga memang banyak berita-berita tentang penemuan yang baru dari alam Indonesia baik flora maupun fauna. Baru baru ini hal serupa juga terjadi di media sosial dimana ramai foto beberapa orang pria bersama seekor King Kobra raksasa Kalimantan. Dari akun pria tersebut memang diketahui bahwa pria dalam foto foto tersebut berasal Kalimantan. Dalam fotonya tersebut, pria tersebut memegang seekor ular yang besarnya bahkan melebihi besar lengan orang dewasa.

Dalam keterangannya kepada media, pria yang diketahui bernama Made Dwi Sudarmana tersebut tidak bermaksud memviralkan fotonya bersama King Kobra raksasa Kalimantan tersebut. Made hanya berniat untuk mengamankan ular tersebut dari pemukiman warga sekitar dan membuat warga cukup resah.

King Kobra memang merupakan salah satu jenis ular yang dapat tumbuh hingga panjang 5 sampai 6 meter. Namun menurut informasi dari Aji Rahmat, Ketua Yayasan Sioux Ular Indonesia, menambahkan bahwa ular yang ditemukan termasuk ular yang gemuk karena umumnya hanya tumbuh memanjang saja. Diketahui King Kobra raksasa Kalimantan yang berada dalam foto kini telah dilepaskan ke alam bebas oleh mereka yang menemukan ular tersebut demi kelestarian alam Indonesia.

This page needs javascript enabled !