Untuk Mencegah Kanker Hati, Lakukan 3 Hal Berikut Dengan Baik

Kanker hati menjadi penyakit yang meluas, di seluruh dunia dan menyerang banyak orang, dari segala umur. Deteksi dan pengobatan dini merupakan masalah yang sulit karena penyakit ini terus berkembang diam-diam, membuat kita sangat sulit dideteksi.
Jika hepatitis dilihat sebagai penyakit yang meluas di negara-negara Asia, kanker hati adalah satu dari tiga orang yang paling menderita di wilayah ini.

Kanker hati biasanya berkembang perlahan, jadi kita bisa secara efektif mencegahnya jika kita segera memahami pengetahuan yang berkaitan dengan penyakit tersebut.

Tanda untuk mengenali hati anda lebih awal

  • Status kanker hati
    Para ahli mengatakan bahwa kanker hati adalah penyakit utama di banyak negara, kanker hati berasal dari orang dengan hepatitis B, kanker hati lebih berkembang berdasarkan sirosis.Kejadian kanker hati meningkat di seluruh dunia dan ini telah menjadi ancaman serius bagi kehidupan dan kesehatan masyarakat. Kanker hati dianggap sebagai silent killer disease, jadi sebaiknya kita tidak membencinya.

    Menurut statistik di China, tingkat kematian untuk kanker hati adalah 3: 1. Hepatitis B adalah penyebab utama kanker hati, terhitung 80% Sekitar 5% hepatitis C, hepatitis alkoholik, menyebabkan tingkat kanker hati meningkat pesat.

  • Resiko yang harus dihindari
    Kanker hati disebabkan oleh hepatitis B kronis, yang biasanya memiliki masa inkubasi yang relatif lama. Jadi ketika penyakit ini didiagnosis, kebanyakan pasien terlambat masuk dan berusia antara 40 dan 60 tahun.

    Para ahli mengatakan bahwa penyebab penyakit hati meningkat karena diet irasional, sumber makanan kotor, polusi air, penyalahgunaan zat berbahaya umum dalam kehidupan sehari-hari.Selain itu, karena kehidupan manusia kita semakin meningkat, orang makan terlalu banyak redudansi yang menyebabkan kondisi penyakit hati berlemak lebih dan semakin populer, tumbuh dengan cepat di segala umur.Kelompok non-alkohol steatohepatitis (NASH) pasien dengan probabilitas 20% dapat dikonversi menjadi sirosis, kanker hati.

    Jika seseorang memiliki riwayat minum lebih dari 5 tahun (pria yang minum alkohol setiap hari ≥40ml, wanita ≥20ml), atau memiliki riwayat minum alkohol selama dua minggu (minum 80ml atau lebih setiap hari) mungkin mudah dilakukan. Seringkali membentuk penyakit hati alkoholik, lama menyebabkan sirosis dan kanker hati.

    Keluarga dengan pasien kanker atau hepatitis kronis, anggota laki-laki harus mulai melakukan skrining secara teratur dari usia 35 tahun, wanita dari skrining mulai usia 45 tahun dan skrining untuk deteksi dini.

  • Gejala: kewaspadaan tinggi dengan gejala berulang dan lama yang sederhana
    Gejala kanker hati tampak tidak khas dan tidak diungkapkan, sehingga sulit dideteksi. Dan penyakit itu baru ditemukan saat dipindahkan ke tahap berbahaya. Jadi, pemeriksaan rutin setiap 6 bulan adalah suatu keharusan bagi kita semua.Para ahli mengatakan bahwa ketika ada tanda-tanda seperti distensi perut, merasa lelah, nyeri kuadran kanan atas bawah, anoreksia, penurunan berat badan, edema adalah tanda-tanda bahwa tubuh sebenarnya sakit butuh alarm Pada titik ini Anda hampir harus mulai memiliki efek medis sesegera mungkin.
  • Diagnosis: Dua jenis pengujian dibutuhkan
    Beberapa orang berisiko tinggi terkena kanker hati seperti orang yang minum atau merokok secara teratur. Maka yang terbaik adalah melakukan setidaknya dua bentuk pemeriksaan kesehatan rutin yaitu.Seseorang harus diperiksa dengan ultrasound atau magnetic resonance imaging (CT).

    Kedua adalah pengujian laboratorium, seperti pengujian alpha-fetoprotein (AFP), pengujian virus hepatitis, koagulasi, fungsi hati, dan tes lainnya.Selain itu, penderita hepatitis harus secara teratur memeriksakan tingkat aktivitas virus agar bisa mencegah dan mengendalikan penyakit dengan cara terbaik.

  • Metode pengobatan: Bergantung pada status masing-masing individu
    Kanker hati primer dapat dibagi menjadi tiga kelompok utama, pembelahan sel menjadi karsinoma hepatoseluler, karsinoma hepatoselular, dan kanker sel campuran. Berdasarkan morfologi spesifik sel kanker, terbagi menjadi jenis tumor kecil, tumor besar dan tumor yang luas.

    Untuk mengobati penyakit ini secara efektif, kita perlu bergantung pada kondisi setiap orang, melalui studi analisis medis.Saat ini, untuk pengobatan kanker hati, spesialis sering mengobati perawatan bedah (pemotongan, transplantasi atau penggantian hati). perawatan non-bedah (terapi cut-off, kemoterapi, embolisasi arteri, terapi radiasi, terapi penargetan molekuler, dan imunoterapi) berdasarkan situasi aktual.

  • 3 tindakan pencegahan: Buang jamur, hindari air yang terkontaminasi, hindari hepatitis
    Tindakan pencegahanSebagian besar dari kita ingin memiliki kesehatan, tidak menginginkan penyakit, terutama penyakit kanker. Begitu sudah bersifat kanker, mencoba melakukannya akan berakibat. Entah itu akan menghabiskan banyak uang untuk disembuhkan, atau banyak menderita akibat penyakit ini, namun banyak orang yang telah menderita kedua tantangan ini tidak akan bertahan.Ingin mencegah kanker hati, para ahli menyarankan agar kita mengingat hal berikut:

    • Pencegahan jamur juga harus memperhatikan kebiasaan makan dan minum. Sama sekali tidak makan makanan berjamur, mengandung aflatoksin – dapat menyebabkan penyakit dengan cepat.
    • Pencegahan air kotor, polusi, kekurangan air bersih, termasuk air minum, air minum dan sumber air tinggal.
    • Pencegahan hepatitis dengan vaksinasi, skrining rutin untuk mencegah sumber infeksi hepatitis B, pemeriksaan kesehatan rutin untuk penanganan medis tepat waktu.

Pencegahan kanker
Selain tindakan pencegahan ini, masing-masing kita perlu lebih sadar dalam perawatan kesehatan seperti membatasi asupan alkohol, jadi makan lebih banyak sayuran hijau dan buah segar, Secara aktif berpartisipasi dalam aktivitas fisik, olahraga, kesehatan, optimisme mencintai kehidupan, menjaga sikap bahagia, belajar menyesuaikan mood, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

This page needs javascript enabled !