Makanan Yang Dapat Menyebabkan IQ Anda Menurun

IQ singkatan dari “lntelligent quotient” dalam bahasa Inggris, yang berarti indikator cerdas. IQ adalah kondisi kuantum yang digunakan untuk menentukan kecerdasan seseorang. Orang dengan IQ tinggi mampu memanipulasi, memproses dan menganalisa informasi pada tingkat yang lebih intensif dan lebih cepat dari orang normal.

IQ saya didasarkan pada sejumlah faktor, seperti gen, pengalaman hidup, lingkungan hidup, urutan kelahiran dan terutama makanan dan nutrisi harian yang kita makan setiap hari. Hal ini sangat penting dalam meningkatkan kesehatan otak. Banyak jenis makanan yang baik untuk otak, namun, banyak juga makanan mempengaruhi kecerdasan jika kita menggunakan terlalu banyak. Berikut adalah beberapa makanan yang harus Anda batasi penggunaannya karena akan menyebabkan tubuh kita menumpuk racun dan secara langsung mempengaruhi kemampuan mengingat, merasakan dan mengakibatkan masalah otak.

Makanan yang dapat menyebabkan IQ Anda menurun

  • Makanan asin seperti garam
    Inilah makanan sehari-hari yang familier. Namun, seperti yang kita semua tahu, bumbu masakan ini tidak baik jika kita menggunakan terlalu banyak, terutama mereka yang suka makanan asin. Bila kita makan terlalu banyak garam, itu tidak hanya merusak ginjal dan tekanan darah, tapi juga mempengaruhi kemampuan kita untuk mengenali dan berpikir, terutama anak-anak. Karena itu, jika kebiasaan memasak Anda sehari-hari atau terlalu banyak garam, maka batasi penggunaannya untuk melindungi kesehatan keluarga Anda.
  • Tuna juga dapat mempengaruhi otak
    Saat ini, lingkungan air semakin tercemar, polutan yang dipancarkan ke lingkungan dalam jumlah banyak dan salah satunya adalah sumber utama makanan untuk ikan seperti tuna, hiu, ikan tenggiri, ikan, dll. Makanan ini mengandung merkuri yang dapat menyebabkan efek negatif jangka panjang pada otak, mengurangi kecerdasan keluarga Anda.
    Jadi tidak baik mengonsumsi terlalu banyak ikan tuna. Hanya boleh makanan tuna dua kali dalam seminggu.
  • Makanan yang mengandung pemanis buatan atau gula
    Saat ini, kebanyakan dari kita menyalahgunakan makanan bergula dan pemanis buatan seperti permen, minuman ringan, dan lain-lain. Makanan ini sangat berbahaya bagi kesehatan kita, hal itu dapat menyebabkan kerusakan otak, gangguan kemampuan kognitif dan terutama peningkatan risiko obesitas. Keluarga, terutama keluarga dengan anak kecil, harus membatasi makanan ini, karena akan berbahaya bagi perkembangan otak.
  • Jenis permen karet
    Permen karet adalah camilan yang sangat umum bagi semua orang, dari segala umur. Namun, jika kita terlalu menyalahgunakan kebiasaan mengunyah permen karet maka secara langsung akan mempengaruhi saraf serta penyakit kronis dan gangguan jiwa, karena bahan dasar dari bungkus permen karet bisa mengandung merkuri, perak dan timah. Penelitian menunjukkan bahwa mengunyah permen karet terlalu banyak bisa menyebabkan logam tersebut masuk ke tubuh Anda.

Tak hanya itu, saat mengunyah permen karet, otot mulut kita harus bekerja terus menerus sehingga menyebabkan kulit keriput, terutama pada wanita. Karena itu, kita harus membatasi makan permen karet, karena tidak bermanfaat sekaligus tidak memberikan nutrisi bagi tubuh. Sebagai gantinya, jika ingin menghilangkan bau mulut Anda sebaiknya menggunakan daun mint untuk berkumur.

This page needs javascript enabled !