Makanan Yang Dapat Membantu Menyehatkan Organ Hati

Seperti kita ketahui, hati merupakan bagian penting dari kemampuan tubuh kita untuk melepaskan racun. Hati sehat, dengan detoksifikasi yang baik, tubuh kita juga bisa menjadi sehat. Bila hati lemah, tidak hanya menimbulkan risiko kesehatan yang besar untuk waktu yang lama, tapi juga menyebabkan gejala tidak nyaman yang biasa terjadi pada kita setiap hari, seperti sakit maag, konstipasi, dan masalah lain yang juga mengganggu kesehatan Anda dan mengurangi kualitas hidup.

Selain itu, hati memegang peranan penting dalam mengatur gula darah, mengurangi kemungkinan penyakit terkait gula darah. Penelitian menunjukkan bahwa 5 makanan berikut paling baik untuk kesehatan hati, jadi sebaiknya Anda menambahkannya ke makanan harian Anda mualai sekarang.

Makanan yang dapat membantu menyehatkan organ hati

  • Sayuran
    Sayuran ini memiliki nilai gizi yang luar biasa. Sebagian besar adalah nutrisi tanaman seperti flavonoid, karotenoid, sulforaphanes dan indoles. Saat kita memasok tubuh, nutrisi ini akan membantu hati kita untuk mengintegrasikan dan merangsang enzim. dan menangani berbagai racun kimia termasuk karsinogen sebelum membahayakan sel.

    Beberapa jenis sayuran yang populer: brokoli, kubis Brussel, kol, kembang kol, collard, kale, kohlrabi, lobak, wasabi.

  • Rumput Laut
    Rumput laut dianggap sebagai makanan kaya mineral. Selain sifat anti kanker yang ditemukan pada rumput laut coklat atau rumput laut dan alga lainnya, ini adalah makanan yang unggul dalam membantu tubuh untuk mendetoksifikasi hati. , mencegah tubuh menyerap kadmium dan logam berat beracun lainnya, racun di lingkungan lain.

    Periset telah mengamati bahwa ekstrak rumput laut ini merangsang kematian sel (disebut apoptosis) pada sel tumor di perut, kelenjar getah bening, dan usus besar.

    Sebuah studi di McGill University di Kanada juga menemukan bahwa senyawa yang terkandung dalam alga coklat dapat mengurangi penyerapan partikel radioaktif ke dalam tulang.

  • Kelompok makanan kacang-kacangan
    Ini adalah kelompok sayuran yang mengandung banyak vitamin dan enzim berbeda, yang membantu tubuh meningkatkan pemecahan penyerapan protein dalam tubuh. Hal itu membawa dampak signifikan bagi perawatan dan gizi fungsi hati kita.
  • Makanan kaya sulfida
    Bawang, bawang hijau dan sayuran kaya belerang lainnya adalah bahan alami yang bermanfaat bagi hati, terutama bawang putih. Jumlah zat dalam bawang putih dapat menghambat sekresi zat beracun dari kelompok enzim dalam tubuh kita. Selain itu, dua komponen penting adalah selenium, allicin membantu meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus menjaga kesehatan selalu sehat. Bahkan sedikit bawang putih juga sangat bermanfaat.
  • Kelompok buah beri
    Berries, stroberi, mulberry dan buah lainnya mengandung phytochemicals, anthocyanin, polifenol, antioksidan kuat, yang membantu hati melindungi sel pada tubuh.
This page needs javascript enabled !