Cara Pijat Yang Sederhana dan Efektif Di Rumah

Pijat tubuh adalah cara mudah untuk membantu Anda menghilangkan kepenatan dalam tubuh. Berkat efek fisik pada keseluruhan tubuh, pijatan akan merangsang otot untuk pulih dengan cepat, meningkatkan sirkulasi darah dan membantu menghilangkan kelelahan, ketegangan setelah hari kerja yang panjang. Selain itu, pijat seluruh tubuh juga membantu kulit halus, kuat dan merangsang regenerasi kolagen.

Cara memijat seluruh tubuh
Pijat seluruh tubuh tidak memerlukan metode khusus, jadi Anda dapat dengan mudah memilih metode pijat terbaik dengan mengikuti petunjuk di dibawah ini yang telah disiapkan untuk Anda. Berikut adalah cara pijat tubuh yang sederhana dan efektif di rumah. Silakan simak tipsnya di bawah ini!

Pertama-tama, pilih lokasi untuk pijat seluruh tubuh: Anda harus memilih tempat yang nyaman dimana pencahayaan lembut bisa berbaring di tempat tidur, tikar pijat atau bahkan di lantai untuk membuat Anda merasa paling nyaman. Kemudian, pilih suhu yang sesuai: jangan terlalu panas atau terlalu dingin. Padahal, tubuh akan mengurangi suhu saat dipijat. Karena itu, lebih baik melakukan pemijatan pada permukaan yang keras, fokus pada leher, bahu dan punggung.

  • Mulailah pijat lembut
    Mulailah dengan langkah pijat yang lembut. Anda harus berpindah dari bahu ke pinggang dan ke belakang. Anda perlu menggunakan kekuatan yang berbeda pada tubuh, seperti menggunakan kekuatan kuat di punggung, kaki tapi kurang menggunakan gaya untuk area seperti lengan, leher, perut. Ini adalah langkah sederhana pertama dalam Cara pijat tubuh.
  • Gunakan telapak tangan Anda
    Gunakan keseluruhan telapak tangan dalam prosesnya. Bisa mulai memperkuat kepindahannya. Ini membantu memperbaiki sirkulasi darah ke tubuh. Pastikan tangan Anda sejajar dan canggung di otot tapi ke atas untuk mencegah keriput dan kendur. Lakukan ini selama 10-15 menit.
  • Pijat tubuh
    Pijat tubuh, mulai dari belakang dan kemudian melalui area seperti kaki, lengan dan leher. Lebih lama untuk daerah bahu dan leher, kedua daerah ini sering lelah, terutama bagi pekerja kantoran, yang duduk berjam-jam atau terpengaruh oleh gaya hidup yang tidak banyak. Tingkatkan waktu pijat di area ini, Anda bisa menerapkan teknik akupunktur, dengan lembut menekan titik yang spesifik. Bila Anda berada di daerah yang rawan sakit seperti bisep, perut, dada, Anda bisa menggunakan jempol untuk memijat.
  • Jangan memijat tulang belakang
    Jangan memijat tulang belakang dalam hal apapun. Saat memijat di daerah ini, gerakkan serabut otot panjang.
  • Letakkan tangan di atas kaki Anda
    Letakkan lengan Anda di kaki, tangan satunya memegang lengan lalu tarik ke atas, ulangi aksi ini sebanyak 3 kali. Area seperti lengan atau tungkai harus menggunakan sedikit kekuatan untuk menghindari kerusakan pada jaringan kulit. Rasa sakit pada tubuh ingin bekerja lebih keras dengan menggunakan jari untuk menutupi area dan menahannya selama sekitar 10 detik.
    Menggunakan jempol akan memberikan hasil terbaik, tapi jangan memaksakan terlalu keras karena akan terasa lebih serius. Selain itu, jangan lewatkan kaki, karena pijatan ini sangat cocok area kaki.
  • Pijat wajah
    Persyaratan dasar untuk pijat wajah adalah: otot harus bekerja dengan kenyamanan maksimal; Pijat di area ini harus halus, berirama, lamban dan tanpa rasa sakit; bergerak ke arah serabut otot; Saat menggosok kulit, peras lembut dan tekan pada tulang wajah. Kemudian, Anda bisa mengakhiri sesi pijat dengan keran atau bergerak mundur (dari bawah) dengan ujung jari. Ini akan menenangkan kulit.

Selesaikan seluruh proses pijat tubuh, Anda harus kembali beredar ke seluruh tubuh lagi dalam waktu 1 sampai 3 menit untuk menenangkan area agar berolahraga lebih banyak. Pijat tubuh telah terbukti memberikan banyak manfaat bagi kesehatan: dukungan untuk pengobatan penyakit tulang, otot, pelangsing, pereda stres dan memperbaiki kondisi kulit tubuh. Jangan lupa mengaplikasikan pijat tubuh sederhana ini setiap hari!

This page needs javascript enabled !