Pencarian Warga Negara RI yang Hilang Akibat Gempa Nepal Masih Akan Dilanjutkan

Pencarian untuk tiga warga negara Indonesia yang hilang akibat gempa di Nepal akan terus dilanjutkan, meskipun tim pencarian asal Indonesia telah kembali ke tanah air. Tiga warga negara Indonesia yang bernama Jeroen Hehuwat, Alma Parahita dan Kadek Andana dinyatakan hilang setelah bencana gempa 7.4 skala richter yang mengguncang Nepal pada tanggal 25 April yang lalu. Duta Besar Indonesia untuk Bangladesh dan Nepal, Iwan Wiranataatmadja menyatakan harapannya mengenai tiga pendaki tersebut, ia berharap bahwa ketiganya masih bisa ditemukan.

Saya tidak dalam posisi untuk mengatakan apakah masih atau sudah tidak ada harapan bagi mereka,” ungkapnya kepada wartawan di sela-sela konferensi pers yang diadakan di Jakarta Pusat, Kamis kemarin. Keberadaan tiga anggota Taruna Hiking Klub (THC) terakhir dilaporkan berada di Everest Guest House yang terletak di wilayah Langtang, tempat wisata kecil dekat gunung Everest yang merupakan salah satu yang lokasi palin parah akibat gempa.

Dubes Iwan mengatakan bahwa daerah tersebut secar keseluruhan, praktis terkubur di bawah salju dan batu akibat longsor. Dalam kesempatan ini, Iwan juga mengungkapkan bahwa tim evakuasi yang tersisa di Nepal, yang terdiri dari pejabat Kementerian Luar Negeri dan dua anggota DVI Polri, telah kembali ke Indonesia, namun sebelumnya mereka telah menyerahkan tanggung jawab untuk terus mencari tiga orang Indonesia tersebut kepada otoritas Nepal.

This page needs javascript enabled !