9 Cara Sederhana Untuk Memiliki Postur Tubuh Yang Sempurna

Meski banyak dari kita yang selalu berusaha untuk memiliki postur tubuh yang indah, sangat sedikit orang yang menetapkan sendiri tujuan ini. Itu sebabnya kami menawarkan beberapa tip bagus untuk membuat postur tubuh lurus dan sempurna. Postur yang sempurna menunjukkan vitalitas manusia, memberi kesan cantik, sehat, alami, santai, dan lebih percaya diri. Bergabunglah dengan tips dari kami tentang9 cara sederhana untuk memiliki postur tubuh yang sempurna di bawah ini!

  1. Latihan memperbaiki postur tubuh
    Terkadang, Anda juga harus meluangkan waktu untuk memperbaiki postur tubuh Anda. Usahakan menghabiskan 10 sampai 20 menit sehari berlatih latihan fisik. Jangan terlalu gugup, jika tidak, anda akan memperburuk keadaan. Jika Anda seorang pekerja kantor, jangan lupa untuk memulai meregangkan otot punggung, leher dan bahu setiap hari.
  2. Atur tempat kerja Anda
    Jika Anda bekerja berjam-jam di depan layar komputer, pikirkan tentang mengatur ruang kerja Anda yang sesuai. Penting untuk menyesuaikan tingkat meja dan kursi saat bekerja.
  3. Menggunakan telepon dengan benar
    Sebagian besar dari kita biasanya membungkuk saat menggunakan smartphone atau laptop. Cobalah untuk menjaga ponsel tetap di depan Anda dan jaga laptop Anda di sudut kanan meja Anda.
  4. Instal beberapa aplikasi add-on
    Sekarang, ada beberapa aplikasi bagus yang akan membantu Anda dalam mempertahankan punggung Anda lurus. Salah satunya adalah Nekoze – menggunakan ponsel kamera untuk melacak postur tubuh Anda dan jika Anda mulai membungkuk, sebuah peringatan akan muncul untuk memberi tahu Anda.
  5. Bernapas dengan benar
    Napas penting bagi gerakan dan sensasi tubuh. Anda akan bernafas lebih efektif dengan menggunakan diafragma dan postur tubuh yang indah.
  6. Lihat postur tubuh Anda kapan saja, dimana saja
    Anda selalu harus ingat untuk menjaga punggung lurus, bukan hanya saat Anda bekerja, tapi saat Anda menyetir atau tidur. Jangan memilih bantal tidur, selimut dan kasur tidak sesuai.
    Inilah penyebab mengapa Anda harus tidur terbaring di sebelah kiri?
  7. Duduk dengan postur 135 derajat
    Ingat bahwa ketika Anda duduk di sudut kanan, punggung Anda akan tidak terasa sakit.
  8. Latihan yoga dan olah raga
    Yoga adalah praktik yang membutuhkan tingkat mental dan fisik yang tinggi pada saat bersamaan. Berdasarkan prinsip pengendalian nafas dan menjaga tubuh pada posisi yang sama, menguasai dan mengendalikan ketangguhan tubuh, meningkatkan kecerdasan, kesehatan dan menemukan kebahagiaan sejati. Ada juga program kebugaran lainnya, seperti pilates atau aerobik, yang juga bisa membantu Anda mendapatkan postur tubuh yang indah.
  9. Berdirilah dengan benar
    Cobalah untuk tidak membungkuk terlalu banyak dan berdiri setegak mungkin. Anda bisa meletakkan punggung lurus, kaki terbelalak dengan bahu, pinggul mendorong maju dan bahu sedikitkembali. Inilah posisi optimal tulang belakang untuk menahan seluruh tubuh. Jangan meletakkan tangan Anda di tas, seperti menekuk tubuh. Postur tubuh yang lurus akan membuat Anda menjadi terlihat muda dan kuat.
This page needs javascript enabled !