8 Tanda-Tanda Yang Menandakan Bahwa Anda Perlu Istirahat

Sebagian besar dari kita sedang bermimpi tentang liburan berikutnya pada hari pertama kembali bekerja setelah melakukan liburan dan itu sangat normal. Kehidupan yang sibuk, perubahan lingkungan terkadang membuat tubuh kita merasa lelah dan stres. Namun, jika Anda mendapati tubuh Anda memiliki tanda-tanda ini maka Anda benar-benar perlu istirahat. Jangan bersikap subyektif dengan 8 tanda yang mengkhawatirkan pada tubuh butuh yang menandakan tubuh perlu istirahat segera!

8 Tanda-Tanda Yang Menandakan Bahwa Anda Perlu Istirahat

  1. Sakit kepala
    Tubuh mungkin menandakan bahwa perlu istirahat jika Anda merasa sakit kepala. Beban kerja yang berlebihan biasanya menyebabkan sakit ringan sampai berat di kepala, leher dan mata. Selain itu, tingkat stres yang tinggi dapat menyebabkan serangan migrain.
  2. Masalah pencernaan
    Bila otak kelebihan beban untuk waktu yang lama, saluran pencernaan akan sangat terpengaruh. Hasil yang paling umum dari kondisi ini adalah sindrom iritasi usus besar dengan gejala seperti kram perut, perut kembung dan gangguan usus.
  3. Sering pilek
    Tingkat stres meningkatkan denyut jantung dan aliran darah. Keadaan ini, jika disertai tekanan darah tinggi, bisa menimbulkan masalah dengan sistem kekebalan tubuh, yang menyebabkan sering pilek.
  4. Berat badan tidak terkendali
    Tingkat stres yang serius sering menyebabkan kenaikan berat badan yang cepat. Hal ini disebabkan oleh kenaikan hormonal pada kortisol (sejenis hormon yang disintesis secara alami oleh kelenjar endokrin dalam tubuh – hormon sangat penting dan Pertimbangkan sebagai hormon stres) membuat Anda ingin makan banyak hal. Akumulasi karbohidrat dalam makanan sederhana dapat dengan mudah menyebabkan penambahan berat badan.
  5. Sakit perut
    Seperti disebutkan di atas, sistem pencernaan kita sering mengalami rasa sakit saat stres, sehingga sakit perut dan mual mungkin juga gejala kurang istirahat.
  6. Lelah
    Saat membungkuk, Anda merasa sulit untuk bangun atau selalu berjuang dengan diri sendiri untuk tidur nyenyak dan kemudian tubuh Anda terus-menerus merasa lelah, itu adalah pertanda beban kerja. kelebihan beban Jadi, usahakan mengatur waktu untuk beristirahat.
  7. Nyeri dada
    Dalam banyak kasus, penyebab rasa sakit dan ketidaknyamanan dada biasanya tidak berhubungan dengan jantung. Jika Anda mengalami beberapa nyeri dada, cobalah rileks. Namun, jangan lupa bahwa stres berat bisa menyebabkan gagal jantung, jadi jika Anda sering mengalami nyeri dada dengan masalah jantung lainnya, cepat ketemu dokter Anda.
  8. Berkurangnya kemampuan seksual
    Bila Anda merasa terbebani dan lelah, otak Anda akan berhenti memproduksi hormon seks yang membuat Anda kehilangan keinginan. Jika Anda atau pasangan Anda mengalami masalah ini, pastikan Anda cukup istirahat agar otak tetap berfungsi normal.
This page needs javascript enabled !