Mobil New Nissan Leaf, Mobil Listrik Terlaris di Eropa

Nissan tidak mau ketinggalan dalam persaingan kendaraan ramah lingkungan yang dalam hal ini adalah mobil listrik. New Nissan Leaf menjadi penjuru bagi Nissan untuk menuju penguasa pasar mobil listrik Eropa. Menurut kabar dari Nissan Eropa, mobil New Nissan Leaf yang baru saja dipasarkan di Eropa laku keras. Bukti lakunya kendaraan listrik besutan Nissan ini bahkan mencapai rekor yang mengagumkan yakni hingga 20.000 unit dari seluruh Eropa.

Jika hitungan tersebut benar, maka setiap 12 menit terjual sebuah mobil New Nissan Leafdi Eropa. Rekor ini memang tidak mengherankan karena penerimaan masyarakat Eropa terhadap mobil listrik sangat tinggi. Masyarakat Eropa memang memiliki kesadaran lingkungan yang tinggi untuk urusan kendaraan bermotor sehingga mobil listrik sangat diterima dengan baik oleh masyarakat sebagai konsumen dan juga pemerintah.

Selain memiliki penjualan terbanyak, pihak Nissan sendiri juga mengatakan bahwa ini adalah penjualan tercepatnya. Mobil New Nissan Leafini sendiri merupakan mobil listrik generasi kedua yang telah dijual semenjak tahun 2010 lalu. Total penjualannya hingga saat ini mencapai lebih dari 300.000 unit dari seluruh dunia.

Mobil New Nissan Leafjuga membawa teknologi baru yang akan memanjakan penggunanya mulai dari interior, eksterior dan yang tak kalah penting adalah bagian mesin. Untuk bagian mesin, New Nissan leaf mengandalkan mesin penggerak listrik yang memiliki daya 40kWh. Mesin bernama e-powertrain ini jelas meningkat kemampuannya dibandingkan di seri sebelumnya. e-powertrain mampu memacu kendaraan hingga akselerasi 0 sampai 100 km/jam hanya dengan waktu 7,9 detik. Sedangkan untuk semburan tenaganya juga terbilang mantap dengan tenaga sebesar 150 HP dan torsi 320 Nm. Untuk daya tahannya sendiri, New Nissan Leaf dapat bertahan sejauh 269 hingga 413 KM melalui jalur yang beragam untuk sekali pengisian.

Selain untuk urusan dapur pacu, yang membuat mobil New Nissan Leafini menggoda adalah perpaduannya dengan teknologi terkini Intelligent Driving. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk lebih merasa aman, nyaman serta tidak stress selama berkendara. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah fitur Intelligent Integration yang memungkinkan mobil ini untuk dapat berintegrasi dengan lingkungan sekitarnya melalui sensor yang berada dalam tubuh mobil. Jelas hal ini akan menjadi sebuah nilai positif baik untuk sisi keamanan dan juga kenyaman untuk Nisan Leaf terbaru ini.

Tak hanya itu saja, ada sebuah fitur di mobil New Nissan Leafyang mungkin akan dikembangkan menjadi sebuah fitur mobil tanpa kemudi di masa depan yakni Intelligent Mobility yang didalamnya terdapat fitur bernama ProPILOT. Teknologi ini merupakan teknologi semi autonomous yang nantinya bisa dikembangkan menjadi sistem supir mandiri.

This page needs javascript enabled !