Mengabadikan dan Mengenang Davide Astori dari Fiorentina

Pada hari Minggu(4/3) awal bulan Maret, sebuah kabar duka datang dari klub Italia Fiorentina. Kapten mereka, yakni Davide Astori, meninggal dunia akibat serangan jantung. Astori meninggal di usianya yang masih muda yakni baru berusia 31 tahun. Astori ditemukan meninggal di kamarnya di sebuah hotel di Udine ketika timnya sedang menginap disana. Untuk mengenang David Astori, Fiorentina memensiunkan nomor 13 yang menjadi nomor punggung Astori. Senada dengan Fiorentina, bekas klub dimana Astori pernah berada selama 6 tahun yakni Cagliari Calcio juga melakukan hal yang sama.

Selain memensiunkan nomor 13 dari klubnya, Fiorentina juga berniat untuk mengenang David Astori dan mengabadikannya dengan mengganti nama tempat latihan klubnya menjadi Centro Sportivo Davide Astori. Nama pusat latihan tersebut awalnya bernama Centro SPortivo Campini.

Presiden Fiorentina, Mario Cognigni, juga menambahkan bahwa penggantian pusat latihan tersebut sebagai bentuk penghormatan dan juga mengenang David Astori tersebut karena memang tempat tersebut adalah rumahnya. Astori kerap berkunjung ke tempat tersebut untuk berlatih juga bersama dengan keluarga. Jadi penghargaan tersebut dianggap pantas bagi pemain bernomor 13 itu.

Sebelumnya, Fiorentina juga sempat bertanding dengan Benevento sebagai pertandingan mengenang David Astori. Dalam pertandingan di hari Minggu(11/3) tersebut, Fiorentina berhasil menang 1 – 0 dengan gol tunggal dari Vitor Hugo pada menit ke 25.

This page needs javascript enabled !