Honda Accord Hybrid 2018 Lebih Ramah Lingkungan

Dikabarkan langsung dalam siaran persnya, Honda dikabarkan akan segera kembali merilis seri sedannya yakni Accord untuk pasar Amerika Serikat mulai Jumat(23/3) pekan ini. Honda direncakan akan merilis Honda Accord Hybrid 2018 yang digadang-gadang untuk menjawab kebutuhan mobil yang ramah lingkungan yang beberapa bulan ini disuarakan. Namun yang dirilis dari Honda di Amerika Serikat ini bukanlah sebuah mobil listrik sepenuhnya, melainkan Hybrid yang memadukan antara mesin bertenaga listrik dan mesin berbahan bakar. Dalam hal ini Honda berusaha memenuhi visinya di tahun 2030 nanti dimana dua per tiga penjualannya adalah kendaraan listrik.

Terdapat lima jenis varian yang akam ditawarkan Honda Accord Hybrid 2018 yang lebih ramah lingkungan ini yakni adalah Hybrid, EX, EX-L, EX-L Navi dan Touring. Dua varian yakni varian EX dan juga varian EX-L Navi merupakan dua varian baru yang ditawarkan dimana sebelumnya hanya ada tiga varian saja untuk Honda Accord.

Sistem penggerak mesin dari Honda Accord Hybrid 2018 ini bisa dibilang unik karena memiliki penggerak listrik dapat melakukan perpindahan dalam 3 mode berkendara yakni pada EV Drive yang menggunakan listrik, Hybrid Drive yang menggunakan perpaduan antara listrik dan tenaga bahan bakar dan yang terakhir adalah Engine Drive yang 100 persen menggunakan bahan bakar. Tentunya sistem unik ini akan membawa hal positif bagi kendaraan dimana yang pastinya salah satunya adalah konsumsi bahan bakar dan energi yang lebih hemat yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan kendaraan.

Dari sisi interior Honda Accord Hybrid 2018 menawarkan beberapa pembaharuan yakni kabin dengan desain yang lebih segar dan juga ruang yang lebih lega. Dikatakan dari pihak Honda sendiri dalam siaran persnya bahwa kabin dari Honda Accord terbaru ini memiliki kabin 50 mm lebih luas daripada seri sebelumnya. Sedangkan untuk sisi eksterior yang ditawarkan ada lampu LED untuk Headlight dan Taillight yang lebih hemat energi, Dual Zone Climate Control, Smart Entry with Button Push untuk menyalakan kendaraan dengan pintar, Multi angle Rearview Camera dan Honda Sensing yang akan memudahkan anda untuk parkir, serta tak lupa ada juga Adaptive Cruise Control with Low Speed Follow dan juga sistem pengereman dan lampu yang canggih.

Belum ada informasi mengenai harga dari Honda Accord Hybrid 2018 yang akan dirilis Jumat ini termasuk apakah ada rencana untuk mobil ramah lingkungan ini masuk ke tanah air. Namun mengingat pasaran mobil listrik dan juga berbagai kendala mobil listrik di Indonesia yang masih jauh dari kata nyaman sepertinya kita tidak bisa terlalu berharap untuk kendaraan ramah lingkungan yang satu ini.