Indonesia Pertahankan Gelar All England

Final pertandingan All England BWF World Tour Super 1000 2018 kemarin memberikan hasil positif untuk dunia bulutangkis Indonesia. Pasalnya, pasangan emas ganda putra Indonesia Kevin dan Marcus mampu mempertahankan gelar juara Indonesia untuk ganda putra. Pertandingan penentuan dimana Indonesia pertahankan gelar All England tersebut dimenangkan dengan mengalahkan pasangan ganda putra asal Denmark.

Pebulu tangkis bernama lengkap Kevin Sanjaya Sukamujo dan Marcus Fernaldi Gideon memenangkan pertandingan final melawan pasangan Denmark yakni Mathias Boe dan Carsten Mogensen dengan dua set langsung yakni 21 – 18 dan 21 – 17. Kemenangan tersebut jelas membuat Indonesia pertahankan gelar All England tahun lalu yang memang sudah menjadi langganan Indonesia yang sempat terhenti di tahun 2016 kemarin dimana gelar tersebut diperoleh oleh pasangan Rusia Vladimir Ivanov dan Ivan Sozonov.

Meskipun pertandingan final dimana Indonesia pertahankan gelar All England tersebut terlihat mudah dengan dua set langsung, namun Kevin dan Marcus sendiri sempat merasakan kesulitan apalagi ketika wasit memberikan sebuah keputusan yang dirasa tidak sesuai. Sebelum mencapai final sendiri, Kevin dan Marcus lebih dahulu mengalahkan pasangan India, Satwiksairaj dan Chirag Shetty.

Meskipun hanya 1 gelar saja, yang pasti kemenangan Kevin dan Marcus ini telah membanggakan Indonesia terlebih atas kemenangannya tersebut Indonesia pertahankan gelar All England selama dua tahun berturut-turut. Selamat untuk Kevin dan Marcus.

This page needs javascript enabled !