Buntut Panjang Masalah Lagu Flower Road Big Bang

Single Flower Road yang dirilis pada 13 Maret lalu oleh Big Bang ternyata menimbulkan buntut masalah yang panjang. Masalah pertama lagu ini adalah masalah dimana lagu yang sudah menembus 1 juta penjualan tersebut diduga merupakan plagiat dari sebuah lagu asing. Lagu Flower Road Big Bang dianggap memiliki kemiripan dengan sebuah lagu barat yang dirilis pada tahun 2015 lalu.

Berita terakhir dari masalah ini adalah ketika fans dan netizen berusaha untuk memecahkan masalah isu plagiarisme dan isu ini sempat mereda hingga akhirnya para punggawa Big Bang mengikuti wajib militer. Namun ternyata masalah baru muncul dimana kembali terkait dengan lagu Flower Road Big Bang yang mengakibatkan pihak berwajib yakni pihak militer Korea Selatan melakukan investigasi pada salah satu personil Big Bang yakni T.O.P.

T.O.P dikatakan telah melanggar sejumlah peraturan yakni melakukan pekerjaan lain dalam masa wajib militernnya. Hal tersebut adalah sebuah pelanggaran namun T.O.P sendiri telah menjelaskan bahwa lagu Flower Road Big Bang tersebut telah direkam pada tahun 2015 hingga 2016 seperti pembelaan netizen yang menyatakan kemiripan lagu tersebut. Namun masalah ini sepertinya belum selesai dimana pihak militer masih merahasiakan kelanjutan kasus T.O.P dan T.O.P pun diminta untuk menyerahkan kontraknya guna melakukan penyelidikan lebih lanjut.

This page needs javascript enabled !