Apakah Lagu Big Bang Plagiat? Baca Keterangannya Dulu Deh

Big Bang yang beberapa waktu lalu baru meluncurkan sebuah single tracknya dengan judul Flower Road diterpa isu tidak mengenakkan yakni isu plagiarisme. Isu tersebut langsung merebak hanya beberapa saat setelah lagu dari Big Bang tersebut di rilis ke internet. Sejumlah pendengar yakni dalam hal ini para netizen mengatakan bahwa Flower Road tersebut mirip dengan sebuah lagu dan lagu Big Bang plagiat dari lagu Ain’t No Us yang dinyanyikan oleh penyanyi Amerika Niykee Heaton.

Isu lagu Big Bang plagiat ini langsung ditanggapi oleh agensi Big Bang dimana Big Bang menjelaskan bahwa lagu ini sebenarnya sudah mulai direkam semenjak tahun 2015 lalu namun disimpan terlebih dahulu sebagai penghargaan untuk para fans yang menanti kembalinya personil Big Bang dari wajib militer. Sedangkan lagu Niykee Heaton itu sendiri juga dirilis secara online dalam waktu yang sama yakni tahun 2015. Lalu siapa yang benar?

Para netizens tak menyerah untuk mencari fakta dan pada akhirnya ditemukan fakta bahwa kedua lagu tersebut memiliki komposer musik yang sama yakni Chaz Mischanz. Seperti yang diinformasikan sebelumnya bahwa lagu yang disebut plagiat ini ditulis dan diaransemen oleh G Dragon dan Fliptones. Sedangkan untuk liriknya lagu ini ditulis oleh G-Dragon dan T.O.P. Benang merah ditemukan dimana lagu Ain’t of Us yang dinyanyikan oleh Niykee tersebut merupakan aransemen dari Wiltril yang merupakan nama panggung dari Chaz Mishan yang merupakan anggota dari Fliptones. Maka dari sini para netizens bisa membuktikan bahwa berita lagu Big Bang plagiat itu salah besar.

This page needs javascript enabled !