Honda Astrea Grand DIjual Kembali Oleh Honda, Fakta atau Hoax?

Netizen digemparkan dengan sebuah video viral yang menayangkan sebuah Honda Astrea Grand dijual kembali oleh Honda pada pembeli dengan harga yang fantastis. Honda Astrea yang dijual tersebut terlihat sedang diangkat dalam sebuah mobil pick up bak terbuka layaknya sebuah motor baru yakng akan dikirimkan pada pembeli. Kondisi fisik dari Honda Astrea tersebut sangatlah kinclong baik bodi maupun bagian kaca hingga spion dan lainnya. Bahkan untuk bagian jok motornya sendiri pun masihn mulus berwarna hitam dan terbungkus plastik. Sulit untuk mengetahui apakah benar motor tersebut adalah motor Honda Astrea baru atau rekondisi dengan mengganti part yang baru hanya dari video tersebut pasalnya motor tersebut sudah lama tidak diproduksi lagi. Namun pihak Honda sendiri menyatakan bahwa itu bukanlah produk yang dijual dari pihak Honda.

Kembali mengulik berita Honda Astrea Grand dijual kembali oleh Honda dengan harga 80 juta rupiah tersebut, PT Astra Honda Motor, atau yang sering disebut dengan AHM, merasa senang karena produk Honda tersebut masih memiliki penggemar. Apalagi jika mengingat bahwa Honda Astrea yang diproduksi tahun 1991 ini memang menjadi legenda dan primadona pada masanya.

PT Astra Honda Motor Indonesia juga menjelaskan ketika ditanyai apakah ada Honda Astrea Grand dijual kembali oleh Honda mungkin nanti ke depannya bahwa hingga saat belum ada rencana dari pihak AHM Indonesia untuk meluncurkan motor serupa atau melakukan reboot produksi kembali dengan menggunakan teknologi masa kini.

Pasalnya isu Honda Astrea Grand dijual kembali oleh Honda ini juga dikaitkan dengan sebuah motor Super Cub yang mirip dengan Honda seri lama yang tampil pada gelaran acara Tokyo Motor Show pada tahun 2017 lalu. Apalagi informasi baru yang mengatakan bahwa motor tersebut akan dirilis ke Thailand dalam waktu dekat. Lalu apakah mungkin Honda akan kembali merilis produk lamanya untuk bernostalgia dengan para penggemar produk produk mereka?

Produksi ulang atau reboot dari sebuah produk bukanlah menjadi hal yang asing dalam sebuah Industri baik otomotif maupun bidang teknologi. Vespa yang dikenal dengan ciri khasnya juga bisa memproduksi motor dengan sentuhan dan ciri khas Vespa yang sama namun dengan teknologi mesin terbaru yang mumpuni. Sedangkan contoh lainnya di bidang teknologi adalah Nokia yang meluncurkan beberapa perangkat di era kejayaannya dulu yakni Nokia 3310 dengan teknologi terbaru di dalamnya. Lalu apakah Honda Astrea Grand dijual kembali oleh Honda suatu saat nanti? Jawabnya mungkin bisa kita tunggu beberapa tahun ke depannya agar selain mencari teknologi terbaru untuk masa depan, Honda juga mau untuk diajak bernostalgia dengan motor motor legendarisnya di Indonesia.