Taman Ngarai Maaram Icon Baru Wisata di Bukittinggi

Bukittinggi yang telah lama jadi salah satu maksud Wisata di Sumatera Barat kelihatannya sedang mengeksplor potensi wisata yg ada di daerahnya. Sesudah diawal mulanya kepada januari 2013, pemerintah kota Bukittinggi dengan Mentri Komunikasi & Info Tiffatul Sembiring meresmikan “The GreatWall of Koto Gadang”, Janjang Koto Gadang.Terhadap Januari Th ini, Pemerintah kota Bukittinggi kembali terhubung Taman Ngarai Maaram, bersama dengan gagasan Lokasi terbuka yang Hijau.

Taman Ngarai Maaram terletak pas dibelakang Hunian Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Achmad MochtarBukittinggi. Nama taman ini diambil dari keadaan dari taman itu sendiri. Ngarai yang mempunyai arti jurang yang membentang, memisahkan dua dataran akibat pengaruh pergerakan bumi. Untuk kata Maaram memiliki arti longsor atau runtuh dengan cara bersamaan dikala yang singkat. Tanah yang diakibatkan dari longsor atau runtuh itu dinamakan Tanah Maaram. Menjadi sanggup disimpulkan, penamaan taman ini diakibatkan dari keadaan runtuhnya permukaan tanah yang berasal dari Ngarai.

Mempunyai luas kurang lebih 1 Hektar, taman ini di lengkapi bermacam media.Untuk bisa diantaranya seperti jalan setapak yang mengelilingi taman, pentas terbuka, alat main-mainanak, & yang paling menarik perhatian yaitu “titian selfie” yang menghadap cepat ke hamparan Ngarai Sianok yang hijau & luas. Sebab titian ini terletak cocokbibir ngarai. Titian ini terbuat dari rangka besi kuat yang mempunyai papan yang merupakan alasnya. Amat tapi sayang seandainya kamu tak mengabadikan momen bernilaidititian ini bersama Ber-Selfie ria.

Keberadaan taman ini memberikan satu buah pelajaran bahwa khususnya dalam pengembangan ide pariwisata. RTH ialah ruangan wisata yang tak mementingkan PenambahanPendapatan Ori Daerah (PAD) dari retribusi yg dipungut dari visitor. Namun bersama munculnya ruangan wisata baru diinginkan jadi penggerak roda perekonomian penduduk lewat pengembangan ekonomi kreatif. Bersama adanya lokasi wisata baru, menciptakan jam kunjungan wisatawan serta ikut bertambah. Makinlama disaat yang dihabiskan sehingga makin tidak sedikit transaksi ekonomi yang berlangsung. Maka dapat meningkatkan perngeluaran wisatawan dilokasi tersebut. Meski puntak meningkatkan penambahan PAD dengan cara cepat, namun pajak hotel, restoran juga parkir juga sebagai penerimaan PAD tentu meningkat. Tinggal pemerintah memikirkan pengelolaan dari sumber tesebut.

Nah, kalau ke Bukittinggi, janganlah hingga lupa berkunjung ke Taman Ngarai Maaram. Unggah photo Selfie kamu bersama latar Ngarai Sianok. Sebagai kenyataan kamu sudah berkunjung sekaligus mempromosikan lokasi wisata baru di Bukittinggi ini.

This page needs javascript enabled !