Tren Interior Dapur di Tahun 2018, Anda Sudah Menerapkannya?

Setiap tahun desain interior memang mengalami perkembangan. Hal yang sama juga berlaku pada desain dapur. Di tahun 2018 ini gaya desain dapur yang baru dapat Anda cicipi. Unsurnya memberikan kesan modern yang sempurna dengan beberapa ciri khas dan perubahan penataan yang mencerminkan suatu aksen yang lebih memukau pada setiap barisan sisinya.

Nah, untuk Anda yang sedang mencari interior dapur yang dapat menjadi ide dan inspirasi desain interior untuk dapur di rumah Anda, ada beberapa tren interior dapur di tahun 2018 yang dapat menjadi ide dan inspirasi Anda. Berikut beberapa tren interior dapur di tahun 2018 yang paling recommended menjadi pilihan desain Anda. Dapatkan penampilan dapur super cantik dengan ide desain ini!

Tren Interior Dapur di Tahun 2018

  • Tren interior dapur dengan area backsplash dari batu bata putih
    Sebelum kita membahas tren interior ini, kita bahas dulu digunakan untuk apa sebenarnya area backsplash. Area backsplash ini merupakan area yang difungsikan untuk melindungi dinding dari noda masakan seperti halnya minyak dan saus. Karena itu area backsplash umumnya dibuat dengan memanfaatkan material yang memiliki permukaan licin seperti keramik atau cermin. Dengan begitu nantinya noda masakan akan lebih mudah untuk dibersihkan di dapur Anda. Namun di tahun 2018 ini, tren area backsplash dengan cermin atau keramik sudah mulai memudar dan banyak juga orang yang mengikuti tren mendesain area backsplash dengan batu bata putih yang menciptakan kesan modern sekaligus pada sebuah rumah.
  • Tren interior dapur dengan material marmer
    Material marmer ini merupakan material yang identik dengan kesan mewah. Daya tahannya juga kuat, tahan lama dan tersedia ke dalam berbagai pilihan warna. Material marmer ini juga memiliki kemampuan untuk menciptakan kesan mewah dan berkelas sekaligus. Material marmer sendiri biasanya digunakan pada interior dapur yang bergaya victorian, modern dan minimalis sekaligus. Anda yang tertarik mendesain dapur dengan tren interior ini bisa menerapkannya. Anda bisa pergunakan untuk mendesain meja dapur, kitchen island, area backsplash, lantai atau yang lainnya.
  • Tren interior dapur dengan warna gelap di bagian tertentu
    Jika pada tahun – tahun yang sebelumnya para pemilik hunian akan menggunakan warna senada untuk interior dapur mulai dari furniture sampai lantai, maka di tahun 2018 ini tren interior dapur adalah dengan menggunakan warna gelap di bagian tertentu dan warna terang di sisi yang lainnya. Misalkan menggunakan motif keramik dapur berwarna hitam untuk menutup permukaan lantai. Furniture dapur dengan warna terang seperti krem juga dapat menjadi pilihan. Anda juga dapat memanfaatkan keramik dengan warna hijau untuk area backsplash atau warna cokelat untuk kabinet dapur Anda. Sebuah inspirasi desain yang menarik untuk Anda tentunya.
  • Desain interior dapur dengan material kuarsa untuk countertop
    Countertop memberikan peran yang cukup penting untuk suatu interior dapur. Countertop biasanya difungsikan sebagai alas untuk tempat menyiapkan bahan makanan dan meletakkan perlengkapan memasak seperti bumbu dapur dan atau blender. Di tahun 2018 ini popularitas material granit untuk countertop bergeser karena tren interior dapur di tahun 2018 adalah mendesain countertop dengan memanfaatkan material kuarsa. Material ini bisa dibilang saingannya marmer dan granit karena kekuatannya lebih unggul dibandingkan jenis batu yang lainnya. Kemudian untuk urusan perawatan, material kuarsa juga tidak perlu terus menerus dipoles karena kilapnya cukup awet.

Anda yang ingin mendesain dapur dengan desain anti mainstream dan mengikuti tren perkembangan zaman, Anda bisa tren interior dapur dengan trik diatas. Dapatkan penampilan terbaik dari desain interior dapur di rumah Anda.

This page needs javascript enabled !