Tips Menata dan Mengonsep Desain Interior Rumah Bergaya Shabby Chic

Jika Anda tertarik untuk menata dan mengonsep desain interior rumah dengan gaya desain yang lain maka desain interior rumah bergaya shabby chic merupakan pilihan terbaik untuk Anda. Rumah Anda bisa terkonsep dengan sangat cantik bersama gaya shabby chic ini pastinya.

Interior rumah bergaya shabby chic sendiri bisa diterapkan pada rumah dengan tipe berapa saja bahkan pada rumah mungil sekalipun. Yang paling penting adalah bahwa Anda bisa memasukkan unsur – unsur shabby chic dengan konsep bunga – bunga vintage modern pada desain rumah Anda. Sebagai inspirasi tips dan trik menata serta mengonsep desain interior rumah bergaya Shabby Chic, Anda bisa simak informasinya berikut ini!

Tips Menata dan Mengonsep Desain Interior Rumah Bergaya Shabby Chic
Pada desain rumah bergaya shabby chic, desain yang unik memang bisa Anda hadirkan ke dalam interior rumah. Untuk menciptakan desain interior rumah bergaya shabby chic ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan diantaranya :

  • Carilah furniture di pasar loak atau toko barang antik. Anda bisa pilih mana yang masih dapat digunakan. Jika memang ada cacat misalkan pada lapisan cat, cacat pada lapisan cat yang alami akan tampak match dengan gaya interior shabby chic di rumah Anda sehingga hal ini tidak menjadi problem serius jika memang Anda menerapkan desain rumah bergaya shabby chic.
  • Anda juga dapat membuat tampilan lusuh termasuk jika Anda menggunakan furniture baru. Cat dengan beberapa lapisan warna kemudian berikan motif ampelas atau spons sebelum lapisan cat terakhir diberikan.
  • Tambahkan juga vintage dresser dengan dimensi besar, rug dengan warna cerah, cermin yang antik, artwork, meja kayu yang khas dan koleksi porselen bermotif floral pada desain interior shabby chic Anda.
  • Anda juga bisa memilih bahan renda dengan sedikit elemen besi tempa yang dapat memberikan nuansa Victorian style pada desain rumah bergaya Shabby Chic Anda.

Sebagai inspirasi desain rumah bergaya shabby chic pada masing – masing elemen ruang di rumah Anda, berikut inspirasi yang dapat Anda terapkan :

Lantai shabby chic yang artistik
Dalam menciptakan kesan shabby chic Anda juga dapat terapkan pada elemen lantai – lantainya. Caranya sangat mudah yaitu dengan Anda gabungkan dua unsur antara antik dan modern pada lantai – lantai rumah. Penerangan secara alami juga diperlukan untuk mendukung kesan yang sangat ideal pada penampilan rumah bergaya shabby chic.

Inspirasi ruang tidur di rumah bergaya shabby chic
Tak perlu Anda merasa khawatir dengan luas ruangan untuk kamar tidur di rumah bernuansa shabby chic milik Anda. Untuk desain rumah bernuansa shabby chic khususnya pada ruang tidur, fokus utama akan dihadirkan melalui pemilihan perabotan yang tepat. Anda juga bisa memilih gaya klasik atau vintage karena keduanya merupakan sebuah tema yang tepat untuk mendesain kamar tidur rumah Anda.

Jangan lupa untuk Anda turut hadirkan motif floral yang identik dengan rumah bernuansa shabby chic lengkap dengan warna pastel yang lembut. Pastikan juga dekorasi dibuat dengan proporsi yang sempurna dan tidak berlebihan atau terlalu mencolok.

Desain ruang makan ala cafe di rumah shabby chic
Walau memang kecil akan tetapi ruang makan dengan proporsi yang tepat perlu dipikirkan. Anda dapat memilih meja makan dan kursi makan dengan gaya shabby chic yang berukuran praktis. Meja makan bundar merupakan salah satu favorit yang dapat menjadi pilihan di rumah shabby chic. Jangan lupa tambahkan aksen lampu yang bernuansa shabby chic. Dalam hal ini hadirnya lampu gantung kristal antik dan tanaman hias yang simple dapat menjadi ide untuk mengonsep desain interior rumah dengan nuansa shabby chic.

Itulah bagaimana tips menata dan mengonsep desain interior rumah bergaya shabby chic yang direkomendasikan untuk Anda terapkan. Dapatkan penampilan yang sempurna di rumah shabby chic dengan ide desain diatas.

This page needs javascript enabled !