Tips dan Trik Ciptakan Desain Rumah Bergaya Industrial, Wajib Dicoba Nih!

Jika ide desain rumah minimalis biasa dianggap sebagai suatu hal yang lumrah dan membuat Anda merasa bosan dengan desainnya, kini Anda bisa mulai hal baru dengan desain rumah bergaya industrial. Dewasa ini desain rumah bergaya industrial memang sedang menjadi salah satu ide desain rumah yang booming. Banyak orang tertarik untuk menciptakan ide desain ini pada huniannya karena dianggap sebagai suatu hunian yang kreatif dan dapat mencerminkan kesan yang sangat unik dan lain daripada yang lain.

Jika Anda juga tertarik untuk menciptakan desain rumah bergaya industrial, disini kita akan bagikan bagaimana tips dan trik ciptakan desain rumah bergaya industrial. Informasi selengkapnya dapat Anda simak dalam uraian berikut ini!

Tips dan Trik Ciptakan Desain Rumah Bergaya Industrial

  • Ekspose setiap sisi keindahan industrial di rumah
    Jika kebanyakan orang akan menutupi lapisan batu bata di rumah dengan menggunakan semen, maka jika Anda ingin menciptakan desain rumah bergaya industrial tidak ada hal apapun yang harus Anda tutupi. Anda harus ekspose semuanya termasuk lapisan batu bata di rumah yang tidak dilapisi dengan menggunakan semen tersebut. Anda memang dituntut menciptakan suasana seperti bangunan yang belum selesai. Namun justru inilah nilai artistik dari sebuah bangunan dengan gaya industrial. Jika memang Anda ingin terlihat lebih berbeda, maka Anda bisa kembali cat dinding batu bata dengan warna putih. Maka hal lain daripada yang lain juga turut akan bisa Anda dapatkan dengan desain ini.
  • Memadukan elemen besi dengan elemen kayu dalam rumah
    Perpaduan antara elemen besi dan elemen kayu memang dapat ditemukan jika Anda mendesain interior rumah dengan gaya industrial. Hal ini juga sudah menjadi ciri khas dari rumah bernuansa industrial. Keduanya bahkan bisa ditemukan sebagai langit – langit ruangan atau jendela. Selain sebagai bagian dari bangunan, elemen besi ditambah elemen kayu juga banyak ditemukan sebagai furniture. Anda cukup penuhi saja setiap unsur desain dan jika perlu konsultasikan dengan arsitektur rumah Anda.
  • Pemilihan warna netral untuk memperkuat unsur industrial
    Cara yang juga perlu Anda pahami sebagai bagian dari tips dan trik menciptakan desain rumah bergaya industrial adalah dengan pemilihan warna. Warna netral sangat direkomendasikan untuk Anda pilih. Warna monochrome juga merupakan pilihan warna yang cerdas dalam menghiasi ruangan dengan gaya industrial ini karena memang warna termasuk ke dalam kategori monochrome dapat mencerminkan unsur – unsur industrial ekspose yang sangat khas.
  • Penggunaan lantai kayu atau polished concrete
    Pada bagian lantainya, terdapat sebanyak dua pilihan material yang dapat Anda gunakan yaitu lantai kayu dan polished concrete. Lantai kayu merupakan elemen yang dapat memberikan efek natural untuk ruangan sementara polished concrete akan memberikan kesan yang terkesan luas dan industrial pada ruangan. Namun keduanya bisa Anda pilih karena tak ada salahnya juga memilih salah satu dari keduanya untuk menciptakan desain industrial. Namun jika Anda lebih ingin industrial yang natural maka lantai kayu lebih condong menjadi pilihan.
  • Perhatikan furniture yang akan digunakan
    Jenis furniture dengan tema industrial biasanya memiliki bentuk yang sangat simple dan tidak memiliki banyak detail. Material dari furniture industrial sendiri biasanya hadir dalam ciri khas berunsur besi dan unsur kayu dengan warna yang cenderung gelap atau natural. Jadi hal ini perlu menjadi aspek yang sangat dipertimbangkan dalam memilih furniture – furniture bertema atau bergaya industrial.

Itulah berbagai tips dan trik ciptakan desain rumah bergaya industrial yang layak Anda terapkan. Anda yang memang ingin mendesain sebuah rumah dengan gaya industrial, informasi tips dan trik diatas perlu menjadi bahan pertimbangan Anda.