7 Tempat Wisata Di Padang Bukittinggi yang Wajib Anda Kunjungi

Tak Hanya terkenal dengan masakan “rendang” yang pernah menduduki peringkat tertinggi di “World 50’s best food” versi CNN pada tahun 2011 yang lalu, Provinsi Sumatera Barat juga terkenal dengan banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, terutama wisata alam dan wisata kulinernya. Apa saja tempat wisata yang wajib anda kunjungi saat ke provinsi ini? Berikut akan kami bahas dan paparkan 7 tempat wisata di Padang Bukittinggi yang wajib anda kunjungi.

  1. Jam Gadang, Bukittinggi
    Tah hanya sebagai pusat penanda kota Bukittinggi, Jam Gadang juga merupakan salah satu tempat wisata sekaligus ikon Provinsi Sumatera Barat. Jam ini terletak sangat strategis sebab saat berwisata ke Bukittinggi pasti akan sering melewatinya.
  2. Gulai Itiak Lado Mudo, Bukittinggi
    Ke Bukittinggi tetapi tak mencicipi Nasi Kapau Pasar Atas atau Gulai Itiak Lado Mado ini? Wah, kurang lengkap! Gulai Itiak Lado Mudo merupakan sebuah masakan bebek yang dilumuri sambal cabe hijau khas Minang. Rasanya enak banget dan harganya pun sebanding dengan porsi dan rasanya. Tempat yang paling popular untuk bisa menyantap makanan ini merupakan salah satu di Gulai Itiak Lado Mudo “Ngarai” yang berlokasi di bawah lembah Sianok.
  3. Lontong Padang, Ongkrongan Turagari
    Sama halnya di Bukittinggi, ke Padang tanpa berwisata kuliner tentu kurang lengkap. Tak hanya sate dan rendang, kuliner yang sangat popular di Padang, terutama di kalangan warga lokal, merupakan Lontong Padang. Dan kabarnya nih, Lontong Padang yang disajikan di Ongkrongan Turagari di Jl. Veteran ini ialah yang paling enak di Padang! Tetapi ingat, warung ini hanya buka pada malam hari ya.
  4. Ngarai Sianok, Bukittinggi
    Ngarai Sianok merupakan sebuah lembah curam (jurang) yang terletak di perbatasan kota Bukittinggi dengan Kabupaten Agam. Dalam jurangnya sekitar 100 m dan membentang sepanjang 15 km dengan lebar sekitar 200 m. Tempat terbaik untuk melihat keindahan Ngarai Sianok ialah dari Taman Panorama Ngarai Sianok.
  5. Pantai Air Manis, Padang
    Jika Anda pernah dengar cerita tentang Malinkundang, maka anda mungkin ingin mengujungi pantai ini. Tak hanya melihat batu yang dipercaya sebagai Malinkundang yang dikutuk menjadi batu oleh ibunya, anda juga dapat berburu matahari terbenam di sini.
  6. Puncak Lawang, Agam
    Berlokasi sekitar 1 jam perjalanan dari arah Bukittinggi, Puncak Lawang merupakan tempat yang paling tepat buat anda yang ingin menikmati cuaca sejuk dan pemandangan Danau Maninjau, danau terbesar di Sumatera Barat. Di tempat ini anda juga dapat main paragliding yaitu salah satu permainan yang ada di puncak lawang.
  7. Jembatan Sitti Nurbaya, Padang
    Jembatan Sitti Nurbaya merupakan jembatan yang membentang sepanjang 156 meter di atas sungai Batang Arau, Padang. Jembatan yang menghubungkan pusat kota dengan Seberang Padang ini mengambil nama dari novel klasik Sitti Nurbaya karya Marah Rusli, jembatan ini merupakan akses menuju Gunung Padang, salah satu latar tempat Sitti Nurbaya.

Demikian artikel yang dapat kami sampaikan tentang 7 Tempat Wisata Di Padang Bukittinggi yang Wajib Anda Kunjungi yang bisa Anda jadikan referensi untuk liburan anda dan menambah pengetahuan tentang tempat – tempat wisata di bukit tinggi. Terimakasih telah membacanya

This page needs javascript enabled !