Model Dapur Ala Jepang yang Super Bersih, Dijamin Betah Masak Dengan Desain Ini

Tak hanya desain ruang tamu dan desain taman ala Jepang saja yang saat ini menjadi tren desain yang banyak diperhitungkan di Indonesia. Akan tetapi desain dapur ala Jepang juga banyak menjadi desain impian di rumah – rumah modern masyarakat Indonesia saat ini. Konsep yang bersih dan kesan yang lapang menjadikan banyak ibu – ibu tertarik mengadopsi desain dapur ala Jepang untuk melengkapi hunian mereka.

Jika Anda juga salah satunya, sekarang ini ada banyak model dapur ala Jepang yang cocok menjadi pilihan. Desain dapur ala Jepang ini lebih mementingkan fungsi dan nilai kenyamanan dibandingkan estetika semata. Anda yang mencintai kebersihan dapat memilihnya agar semakin nyaman berlama – lama berkreasi di dapur rumah Anda. Berikut berbagai model dapur ala Jepang yang dapat menjadi pilihan untuk melengkapi desain rumah Anda.

Model Dapur Ala Jepang Paling Bersih

  • Desain dapur ala Jepang dengan sentuhan industrial modern
    Untuk menciptakan model dapur ala Jepang yang bersih dan nyaman, Anda bisa mendesain dapur dengan sentuhan industrial modern. Anda tak perlu memilih ukuran dapur yang luas akan tetapi baiknya Anda tata dapur Anda seakurat dan seefisien mungkin. Anda juga bisa menambahkan kursi yang nyaman di dapur minimalis Anda. Jangan lupa tambahkan partisi seperti kursi dan meja yang khas dan menambah kesan industrial semakin nyata.
  • Desain dapur khas Jepang dengan konsep rak terbuka
    Rak terbuka atau rak dinding memang dapat menciptakan kesan yang luas dan bersih di area dapur Anda. Dapur dengan rak terbuka juga dapat menjadikan ruangan di dapur semakin luas dengan area yang terekspose sempurna. Kesan bersih juga bisa diciptakan dengan ide ini di dapur rumah Anda.
  • Desain dapur ala Jepang dengan warna merah ceria
    Sebuah dapur ala Jepang memang terkesan aneh jika didominasi sepenuhnya dengan warna merah walau negara Jepang selama ini identik juga dengan warna merah selain identik dengan bangunan bernuansa kayu. Karena itu ada baiknya agar Anda menerapkan warna merah pada beberapa bagian dapur saja. Misalkan menggunakan kabinet warna merah atau warna merah ditempatkan pada dinding atau salah satu ornamen penghias saja selebihnya menggunakan paduan warna lain seperti warna gelap atau warna – warna yang bernuansa netral. Jangan lupa juga tambahkan elemen dekorasi yang melengkapinya.
  • Menggunakan dinding beton
    Desain dapur bersih ala Jepang tidak selalu menggunakan material kayu di seluruh atau sebagian besar areanya. Jika memang Anda menghuni bangunan baru dengan dinding beton, Anda bisa kombinasikan dengan material kayu. Caranya adalah dengan Anda tutupi salah satu bagian dinding dengan menggunakan rak kayu yang tinggi dan lebar. Rak ini dapat dimanfaatkan untuk menyimpan peralatan makan sehingga nantinya area dapur akan benar – benar kosong tanpa adanya suatu perabotan apapun.
  • Dominasi kayu dan rotan di dapur ala Jepang yang bersih
    Selain menggunakan material berbahan kayu, bahan alami yang juga bisa digunakan untuk menciptakan ide desain dapur bersih khas Jepang adalah rotan. Material ini digunakan sebagai pintu lemari dalam bentuk anyaman. Anyaman rotan sendiri akan membuat bagian di dalam lemari bebas lembab karena udara bisa keluar masuk dari lubang anyaman yang bersangkutan. Agar tampilan yang unik bisa didapatkan, Anda bisa menggunakan marmer untuk permukaan kitchen island dan lapisi dengan lapisan kertas untuk menutupi di area cooker hoodnya.

Itulah berbagai model dapur ala Jepang yang super bersih. Dijamin dengan desain dapur ala Jepang seperti itu Anda akan betah memasak dan berlama – lama didalamnya. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda. Selamat berkreasi dengan dapur di rumah Anda.

This page needs javascript enabled !