Ide Desain Rumah Dua Lantai Paling Keren Cocok untuk Hunian Keluarga Baru

Minimnya lahan, khususnya untuk mereka yang tinggal di perkotaan besar kerap kali menutup kaum mura urban untuk bisa mensiasatinya supaya penambahan anggota keluarga nanti tetap menjadikan rumahnya nyaman untuk ditinggali. Misalnya saja dengan merancang desain rumah dua lantai.

Agar rumah mempunyai semua fungsi yang layak, maka rumah dua lantai bisa diwujudkan walaupun terbatas luasan lahan. Pastinya juga ada beberapa hal yang harus dilakukan. Buat Anda keluarga baru yang hendak membangun rumah dua lantai, intip dulu yuk ide desain rumah dua lantai paling keren berikut ini, siapa tahu bisa menginspirasi hunian Anda nanti.

Ide Desain Rumah Dua Lantai Paling Keren Cocok untuk Hunian Keluarga Baru

  • Desain rumah dua lantai yang fungsional
    Desain rumah dua lantai yang pertama ini nantinya akan memberikan Anda inspirasi untuk jadikan tangga rumah dua lantai sebagai meja kerja dan rak gantung untuk buku – buku koleksi Anda. Tangga metal yang ramping dan simpel hadirkan kesan sederhana dan kokoh. Hidden lighting di bagian bawah rak gantung bisa Anda gunakan sebagai lampu meja kerja dan buat meja kerjamu tampak lebih lapang. Dikarenakan desain rumah dua lantai tersebut tidak memiliki perabotan yang cukup banyak, sehingga hasilnya tak hanya fungsional tetapi juga keren banget.
  • Desain rumah dua lantai untuk kamar tidur yang privat
    Khususnya bagi keluarga baru mungkin masih belum butuh banyak kamar. Sebuah kamar tidur di bagian loteng bisa memberi kesegaran, tetapi tetap memiliki privasi. Tepian tangga yang menuju kamar bisa Anda buat lebih tebal dan dijadikan sebagai rak buku. Dalam desain kamar sendiri bagian atas yang landai nanti akan memberikan kesan ruangan lebih tinggi, apalagi jika ditambahkan dengan adanya ventilasi di atap, sehingga memungkinkan cahaya matahari menerobos dengan bebas dan menjadikan ruangan lebih terang kala siang hari.
  • Desain rumah dua lantai dengan ruang serbaguna
    Keluarga baru umumnya mempunyai banyak kerabat atau teman yang berkunjung untuk lakukan kegiatan bersama. Ada baiknya Anda tetap sediakan space khusus untuk berbagai kegiataan bersama tersebut. Untuk rumah dengan gaya khusus, yakni desain rumah dua lantai minimalis atau modern yang paling keren sajikan ruang lapang di bagian lantai 2 dengan ventilasi yang memadai dari atap. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan karpet maupun perabotan lain sesuai kebutuhan. Sehingga acara ngobrol, bermain, atau yoga bisa dilakukan di lantai 2 tanpa mengganggu aktifitas di ruangan lainnya.
  • Desain rumah dua lantai dengan tangga spiral yang cantik
    Desain rumah dua lantai ini tampak lebih luwes dengan penggunaan tangga spiral. Tak hanya berfungsi untuk hubungkan dua lantai, tetapi tangga spiral juga jadi aksen yang bisa mempercantik dan memperindah rumah dua lantai tersebut. Kesan ini juga diperkuat lagi apabila Anda memilih desain railing tangga yang keren. Kesan elegan pun juga bisa ditampilkan dengan pengaplikasian sofa berbalutkan material kulit dengan waran coklat gelap. Padu padan warna tangga, lantai, serta furniture tampak tegas, tetapi tetap ada nuansa hangatnya yang ditujukkan oleh cushion dan juga meja kecil warna merah jambu.
  • Desain rumah dua lantai gaya vintage
    Desain rumah dua lantai dengan gaya vintage ini bisa hasilkan kehangatan yang diidam – idamkan keluarga. Dominasi warna putih yang diimbangi dengan warna – warna pastel akan memberi kesan homey pada rumah dua lantai tersebut. Penggunaan unsur kayu serta jendela minimalis akan memberikan kesan sejuk nan asri. Walaupun terlihat kecil, tetapi desain rumah dua lantai ini mampu memuat hingga 3 buah kamar tidur di lantai atas. Sementara itu lantai bawahnya sendiri terdiri dari ruang tamu, dapur, dan ruang makan.

Demikianlah ide desain rumah dua lantai paling keren cocok untuk hunian keluarga baru. Semoga informasinya bermanfaat.

This page needs javascript enabled !